Hipertensi Berujung Kematian Pengantin di Palembang!. Silent Killer Yang Harus Diwaspadai

Hipertensi Berujung Kematian Pengantin di Palembang!. Silent Killer Yang Harus Diwaspadai

Hipertensi bisa berujung kematian. Hal ini karena hipertensi merusak organ vital kardiovaskular.--instagram.com/@tensidigitalakurat

2. Sering lelah

Saat tekanan darah tinggi terjadi jantung pun bekerja keras dan biasanya membesar. Nah, ketika jantung membesar organ vital ini akan meminta lebih banyak oksigen. Pembuluh darah yang membawa ke Jantung akan kesulitan mempertahankan aliran darah. Hasilnya penderita tekanan darah tinggi akan terasa lelah dan tidak bisa melakukan aktivitas.

3. Gangguan penglihatan

BACA JUGA:Kisah Cinta Pria dan Bocah yang Viral saat KKN, Menikah Setelah 11 Tahun, 'Jodoh Ga Kemana'

BACA JUGA:Viral!! Pencipta 'Nikuba' Bahan Bakar Air untuk Kendaraan dilirik Brand otomotif terkenal di Italia

Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan tekanan pada pembuluh darah di bagian belakang mata. Kondisi ini dikenal dengan istilah retinopati hipertensi dan bisa semakin parah jika tekanan darah tinggi tidak segera diobati.

4. Detak jantung tidak normal

Hati-hati jika merasa jantung Anda berdetak tidak normal karena ini adalah spesifik dari aritmia atau fibrilasi atrium. Hal ini dapat menciptakan komplikasi seperti gagal jantung stroke atau pembekuan darah.

5. Dada Terasa Nyeri

BACA JUGA:Ingin Sehat? Jangan malas olahraga. Sstt!! Ini Olahraga di Tempat Tidur.

BACA JUGA:Viral! Pengemis Bermesraan dengan LC Karaoke, Siang Mengemis Tapi Malamnya 'Foya-foya'

Tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan dada nyeri. Terjadi penyempitan pembuluh darah yang menyumbat pembuluh darah ke jantung akibatnya aliran darah ke otot jantung terganggu. Jantung pun akhirnya kekurangan oksigen dan ini yang memicu nyeri dada.

Dari sini, kita harus waspada. Jika terjadi gejala di atas. Cepatlah periksa ke dokter. Selain itu, menerapkan pola hidup sehat harus dilakukan. Jangan lupakan juga olahraga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber