Hipertensi Berujung Kematian Pengantin di Palembang!. Silent Killer Yang Harus Diwaspadai

Hipertensi Berujung Kematian Pengantin di Palembang!. Silent Killer Yang Harus Diwaspadai

Hipertensi bisa berujung kematian. Hal ini karena hipertensi merusak organ vital kardiovaskular.--instagram.com/@tensidigitalakurat

PALEMBANG,PALTV.CO.ID,- Berita meninggalnya pengantin wanita sesaat setelah ijab kabul, di Sekojo Kalidoni Palembang membuat kita tersentak. Selain memang ajal, dugaan meninggal karena tekanan darah tinggi atau hipertensi mencuat.

Dimana tekanan darah tinggi merupakan ''silent killer''  yang tidak dirasakan banyak orang, namun menjadi penyebab kematian nomor 1 di dunia. 

Dwi Oktaviani yang seharusnya duduk di pelaminan (2 Juli 2023), sejak malam sebelumnya merasa kelelahan dan dilarikan ke rumah sakit. Kabar yang diterima, menyatakan bahwa tekanan darahnya sangat tinggi, hingga gagal jantung.

Dari rumah sakit Pusri, Dwi dirujuk ke rumah sakit umum Moch. Husin Palembang. Paginya, sekitar pukul 08.00 Wib pagi,sesat setelah suaminya sah mengucap ijab kabul, Dwi pun meninggal dunia.

BACA JUGA:PLPJ Stop Operasional, Komisi II DPRD Kota Palembang Akan Panggil PT SP2J

BACA JUGA:Utang Rp40 M, Pembangkit Listrik Palembang Jaya Stop Operasional Sementara

Tragis memang. Mengapa hipertensi ini bisa menyebabkan kematian?. Berikut ulasan yang dihimpun dari beberapa sumber. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kematian. Hal ini karena hipertensi akan merusak organ-organ vital kardiovaskuler.


Hipertensi bisa berujung kematian. Hal ini karena hipertensi merusak organ vital kardiovaskular.--instagram.com/@tensidigitalakurat

Organ Vital yang dimaksud antara lain jantung, ginjal, mata dan otak. Semua organ ini bekerja terkait dengan tekanan darah yang mengalir. 

Sayangnya, rata-rata orang tidak merasa tekanan darahnya tinggi. Tekanan darah orang dewasa yang normal ada pada kisaran 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg. Sementara untuk lansia batas normal ada pada 130/80 mmHg hingga 140/90 mmHg. Padahal jika kita menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi akan menimbulkan gejala-gejala diantaranya.

1. Sakit kepala

BACA JUGA:Kepala BKKBN Mengajak Keluarga Cegah Stunting dengan Memfokuskan Keuangan Rumah Tangga

BACA JUGA:Warga Bakar Lahan Terpantau Helikopter BPBD Sumsel

Orang bertanya kenapa darah tinggi bisa membuat kita sakit kepala. Ini karena ada tekanan pada otak yang menyebabkan darah bocor dari otak kemudian edema atau pembengkakan otak pun dapat terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber