Waspada Informasi Palsu Jelang PPDB

Waspada Informasi Palsu Jelang PPDB

Proses belajar di SMA Plus Negeri 17 Palembang.-Irawan-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Masyarakat diminta untuk mewaspadai informasi palsu yang belum jelas kebenarannya terkait Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tingkat SMA di Kota PALEMBANG.

Sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 dan dikuatkan oleh Peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera Selatan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru, mengisyaratkan sejumlah sekolah yang memiliki layanan khusus dapat melakukan PPDB lebih awal. sekolah yang dimaksud di antaranya SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Pihak SMA Plus Negeri 17 Palembang melalui Wakil Kepala Sekolah Erhanudin saat ditemui pada Sabtu, 14 Januari 2023, mengingatkan kepada orang tua calon peserta didik baru untuk tidak langsung mempercayai informasi palsu atau hoaks yang belum jelas kebenarannya, baik itu mengenai syarat-syarat maupun jadwal pendaftarannya. Pihak sekolah masih menunggu petunjuk teknis (juknis) yang saat ini masih digodok di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

“Perlu kami luruskan. Kami dari pihak sekolah untuk menjelaskan bahwa banyak orang tua yang menghubungi kami tentang adanya informasi-informasi tentang PPDB di SMA 17 ini. Nah, ada beberapa orang tua mengirimkan link kepada kami dan kami lihat ternyata link itu bisa dikatakan hoaks. Salah satunya tentang jadwal pendaftaran, lalu nilai yang dipersyaratkan, dan segala macam. Kami jelaskan dulu bahwa proses PPDB di tiap sekolah terutama di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan itu menunggu juknis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan. Selagi juknis itu belum keluar, maka sekolah belum punya kewenangan untuk melakukan kegiatan PPDB. Nah, informasinya kan juknis sedang digodok,” ujar Erhanudin.

BACA JUGA:Ingin Cepat Dapat Saldo DANA Gratis Rp 750 Ribu? Begini Caranya!

BACA JUGA:Wow! Cuma Download Aplikasi Ini Bisa Dapat Saldo DANA Rp300 Ribu Gratis


Erhanudin, Wakil Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang.-Irawan -paltv.co.id

Erhanudin kemudian menghimbau agar tidak misinformasi, orang tua calon peserta didik dapat memperoleh info terkini mengenai PPDB melalui web resmi sekolah, atau mendatangi langsung ke SMA Plus Negeri 17 Palembang.

“Maka kami sampaikan kepada masyarakat sekitar terutama untuk Kota Palembang, Sumatera Selatan dan di luar Sumatera Selatan, untuk informasi resmi tentang PPDB terutama di SMA 17 itu silahkan datang ke sekolah SMA 17 atau lihat web resmi sekolah,” himbau Erhanudin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id