Asah Kreativitas Anak dengan Bikin Topi Koki, Begini Caranya

Asah Kreativitas Anak dengan Bikin Topi Koki, Begini Caranya

Ilustrasi koki dan topinya yang khas.-Alexas_Fotos-pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hari weekend adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Biasanya momen ini dimanfaatkan oleh para orang tua untuk bermain bersama anaknya.

Dari sekian banyak orang tua, tak sedikit mereka mendapatkan waktu luang untuk anaknya. Apalagi sang buah hati aktif dalam aktivitasnya, tentunya keinginan rasa tahunya sangatlah kuat. Misalnya sang buah hati mempunyai cita-cita menjadi seorang chef.

Maka yang harus orang tua lakukan adalah memberinya semangat serta mengajarinya atau melatih kreatifvitasnya. Misalnya dengan cara membuat topi chef dari barang bekas atau dari kertas karton.

Mengasah kemampuan anak sangatlah penting dan berguna, di antaranya dapat meningkatkan kreatifvitas serta imajinasi anak. imajinasi sendiri akan membuat anak lebih mudah dalam menyelesaikan permasalahanya sendiri mengembangkan apa yang ada di dalam pikirannya.

BACA JUGA:6 Cara Diet Cepat dan Sehat yang Wajib Anda Tahu

BACA JUGA:Video: Pernak Pernik yang Banyak Dicari Jelang Imlek

Bukan hanya melatih kemampuan motorik anak. Manfaat membuat topi chef adalah menumbuhkan rasa sabar dan teliti, pada saat mereka diberikan instruksi dan contoh agar mereka tidak kesulitan.

Lalu bagaimana cara membuat topi chef dari kertas karton atau HVS? Dilansir dari artikel berjudul "Kembangkan Kreativitas Anak dengan Topi Koki dari Kertas Bekas" yang dimuat laman udsregep.com. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Bahan-bahan 

Kertas karton

Kertas HVS

Lem kertas

Gunting

Spidol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: udsregep.com