Video: Pernak Pernik yang Banyak Dicari Jelang Imlek

Video: Pernak Pernik yang Banyak Dicari Jelang Imlek

IMLEK - Toko pernak pernik Imlek di Jalan Veteran, Palembang.-Aji Delia-paltv.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjelang perayaan tahun baru Imlek tanggal 22 Januari 2023, berbagai ornamen khas Imlek mulai terpajang di beberapa toko. Biasanya warga Tionghoa akan menyambut tahun baru Imlek dengan memasang dekorasi pernak pernik yang unik dan meriah, dengan warna merah yang menjadi ciri khas dari perayaan Imlek.

Menurut Ace Yati seorang pedagang toko perlengkapan Imlek di Jalan Veteran Kota Palembang, warna merah itu terang karena dengan warna-warna yang cerah itu lebih identik dengan kebahagiaan, seperti hari Imlek.

Berbagai macam jenis pernak pernik yang banyak diburu pada saat perayaan Imlek ini, di antaranya amplop angpao yang merupakan salah satu pernak pernik yang menjadi favorit dan paling banyak dicari.

Selain amplop atau angpao, barang lain yang sering dicari adalah hiasan-hiasan dinding, seperti tempelan yang menggambarkan shio kelinci dan lainnya, lampion, bunga sakura dan sebagainya.

BACA JUGA:Oknum Guru Sekaligus Youtuber Sekayu ini Ternyata Pedofil, Keji Nodai Anak di Bawah Umur

BACA JUGA:Kaum Milenial Bisa Juga Loh Beli Rumah Idaman, Begini Tipsnya


IMLEK - Pembeli mencari pernak pernik untuk merayakan tahun baru Imlek.-Aji Delia-paltv.co.id

Masing-masing dari pernak pernik yang menjadi incaran ini ternyata memiliki makna khusus. Seperti amplop angpao menjadi simbol untuk saling berbagi supaya murah rezeki dan menjadi ciri khas pada saat perayaan Imlek. Kemudian lampion. Selain sebagai hiasan, lampion atau lentera merah ini memiliki arti sebagai penerangan hidup bagi warga Tionghoa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id