Mobil Jepang Makin Mahal, Mobil Cina Makin Boros? Ini Dia Fakta yang Bikin Dilema!

Mobil Jepang Makin Mahal, Mobil Cina Makin Boros? Ini Dia Fakta yang Bikin Dilema!

Mobil Jepang Makin Mahal, Mobil Cina Makin Boros? Ini Dia Fakta yang Bikin Dilema!--Freepik.com

BACA JUGA:Target Pasar Mobil Chery Hima di Pasar Otomotif Indonesia

Mobil Cina cenderung lebih berat. Contohnya:

Wuling Almaz RS > 1,5 ton

Chery Omoda 5 > 1,3 ton

Wuling Confero > 1,3 ton

 mobil, makin banyak tenaga yang dibutuhkan. Ujung-ujungnya, bensin makin cepat habis.


Mobil Cina Sekarang Gak Bisa Dianggap Remeh--Freepik.com

Masalah Kedua: Mesin Turbo Tapi Belum Efisien

BACA JUGA:Cegah Bullying, Disdik Palembang Perketat Pengawasan Lewat Satgas TPPK

BACA JUGA:Bikin Kagum! Denza D9 Jadi MPV Premium Paling Laris di Indonesia?

Mesin turbo emang bikin tenaga besar, tapi kalau tuning-nya agresif atau turbo-nya sering aktif di RPM rendah, BBM malah jadi cepat habis.

Banyak mobil Cina pakai mesin 1.5 turbo atau 2.0 turbo, tapi efisiensinya belum sebaik mobil Jepang.

Mesin turbo itu bisa jadi keunggulan, tapi juga kelemahan kalau belum disetel dengan matang.

Masalah Ketiga: Transmisi CVT/DCT-nya Kadang Bingung

BACA JUGA:Cegah Bullying, Disdik Palembang Perketat Pengawasan Lewat Satgas TPPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber