BSEM 2025 Nobatkan BRI Terbaik, Transformasi Digital Mereka Bikin Penasaran!

BSEM 2025 Nobatkan BRI Terbaik, Transformasi Digital Mereka Bikin Penasaran!

Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan unggul kembali mendapat pengakuan nasional.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)

PALTV.CO.ID- Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan unggul kembali mendapat pengakuan nasional.

Pada ajang “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2025” yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bersama Majalah Infobank, BRI berhasil meraih peringkat pertama dalam kategori Overall Digital Channel.

Pada tahun 2025, kanal digital BRI mencatat skor impresif sebesar 90,79, naik 1,72 poin dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan ini menjadi bukti konkret atas komitmen berkelanjutan BRI dalam mengembangkan layanan digital yang relevan dengan kebutuhan nasabah di era modern.

Pencapaian ini diraih berkat peningkatan performa di berbagai aspek layanan digital yang dinilai secara menyeluruh. Salah satunya terlihat dari layanan pembukaan rekening melalui aplikasi mobile BRI yang mengalami lonjakan skor dari 83,51 di tahun 2024 menjadi 87,28 di tahun 2025. Layanan Digital Branch juga menunjukkan kemajuan signifikan, dengan skor meningkat dari 80,08 menjadi 90,33 poin.

BACA JUGA:Mobil Tiba-Tiba Brebet Saat Digas? Waspadai 9 Masalah Ini!

BACA JUGA:Perempuan Tangguh dari Kaki Gunung Ciremai, Bangkit Lewat Ubi Jalar dan Dukungan BRI

Tak hanya fokus pada inovasi, BRI juga terus memperkuat layanan pengaduan nasabah atau complaint handling dengan menghadirkan tim layanan pelanggan yang responsif, ramah, dan solutif.

Hal ini tercermin dari peningkatan performa berbagai kanal non-fisik, seperti Call Center yang mencatat skor 94,09 pada 2025 (naik dari 93,73), serta Chatbot yang meraih skor tinggi di angka 92,87. Kualitas layanan lainnya seperti live chat, media sosial, dan e-mail juga turut memberikan kontribusi terhadap keberhasilan ini.


Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan unggul kembali mendapat pengakuan nasional.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)

Seluruh capaian tersebut mencerminkan strategi BRI yang menyeluruh dalam menyajikan layanan perbankan terbaik di setiap titik sentuh dengan nasabah. Pengembangan tidak hanya dilakukan dari sisi teknologi, tetapi juga dari aspek pengelolaan interaksi untuk menjaga konsistensi standar layanan tinggi di seluruh kanal komunikasi.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi semangat baru bagi BRI untuk terus melebihi ekspektasi nasabah.


Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam menghadirkan layanan digital yang inovatif, adaptif, dan unggul kembali mendapat pengakuan nasional.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)

“Dinamika teknologi perbankan mendorong kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan, baik dari sisi walk-in channel maupun digital channel. Tujuan utamanya adalah menghadirkan pengalaman yang terbaik bagi nasabah di setiap titik layanan,” jelas Hendy.

Ia juga menambahkan bahwa transformasi digital yang dijalankan BRI merupakan bagian dari strategi memperluas akses keuangan untuk semua lapisan masyarakat di Indonesia. Tidak hanya untuk efisiensi layanan, namun juga dalam rangka memperkuat peran BRI dalam menciptakan ekosistem keuangan yang inklusif dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: