BRI Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Platform Digital LinkUMKM

BRI Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Platform Digital LinkUMKM

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui pendampingan dan digitalisasi.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)

PALTV.CO.ID- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui pendampingan dan digitalisasi. 

Salah satu wujud nyata dari upaya ini adalah melalui platform digital LinkUMKM, yang memungkinkan pelaku usaha untuk naik kelas dan mengembangkan bisnisnya secara berkelanjutan.

Melalui linkumkm.id, pelaku UMKM dapat mengakses berbagai fitur unggulan seperti UMKM Smart, Rumah BUMN, Media, Komunitas, hingga Etalase Digital. 

Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan pengelolaan usaha, memperluas jaringan, serta meningkatkan keterampilan bisnis. 

Misalnya, pada fitur UMKM Smart, tersedia berbagai modul pelatihan praktis yang ditulis oleh para ahli dan disesuaikan dengan hasil self assessment pelaku usaha.

BACA JUGA:Calon Pengantin Pria di Palembang Dibacok OTK Saat Akad dan Resepsi Pernikahan

BACA JUGA:Semarak Kompetisi Mini Soccer Pelajar 2025 di Palembang, 45 Klub Berlaga Perebutkan Gelar Juara

Materi pelatihan ini hadir dalam bentuk video, artikel, dan infografis yang dapat diakses kapan saja dan dari mana saja.

Salah satu contoh nyata manfaat platform ini dirasakan oleh Ilma Inaroh Azizah, pengusaha minuman herbal asal Serang, Banten. 

Berawal dari hobinya meracik minuman sehat bersama sang kakak, Ilma yang juga seorang guru kimia mulai serius menekuni bisnis minuman herbal pada tahun 2019, terutama saat pandemi COVID-19 meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk kesehatan.

“Karena saya guru kimia dan suka konsumsi minuman herbal seperti bunga telang, saya mulai produksi sendiri. Awalnya hanya untuk orang terdekat, tapi ternyata banyak yang tertarik,” ujar Ilma.

Pada 2020, Ilma meluncurkan merek minuman herbal Sesegeritu dengan berbagai varian rasa seperti Lemon Sereh Selasih, Rosella Sereh, hingga Telang Jahe Sereh. 


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui pendampingan dan digitalisasi.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)

Bahkan, ia memperluas produk ke minuman seperti Kurma Latte dan Blue Latte, serta frozen food. Keseriusannya membuahkan hasil, dengan omzet yang bisa mencapai Rp20–30 juta per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: