Tidur Kamu kurang dari 6 Jam? Ternyata Ini Efeknya Bagi Kesehatan.

Tidur Kamu kurang dari 6 Jam? Ternyata Ini Efeknya Bagi Kesehatan.

Tidur sebaiknya di atas 6 jam setiap harinya. Kurang tidur merembet pada kerusakan organ tubuh.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tidur yang cukup membuat tubuh terasa segar dan sehat saat berakivitas sehari-hari. Namun banyak orang tidak memiliki waktu cukup Tidur secara cukup. Jika Anda hanya Tidur kurang dari 6 jam setiap malam, hal itu dapat memiliki beberapa efek pada kesehatan Anda.

Kelelahan: Tidur yang kurang dari waktu yang dianjurkan dapat membuat Anda merasa lelah dan kurang bertenaga sepanjang hari. Ini dapat mempengaruhi konsentrasi, produktivitas, dan kinerja umum Anda.

1. Gangguan suasana hati: Kurang tidur dapat memengaruhi suasana hati Anda. Anda mungkin merasa lebih mudah tersinggung, cemas, atau mudah marah. Kurang tidur juga dikaitkan dengan risiko tinggi depresi dan gangguan suasana hati lainnya.

2. Masalah kognitif: Tidur yang tidak mencukupi dapat mempengaruhi kemampuan kognitif Anda, termasuk memori, perhatian, dan pemecahan masalah. Anda mungkin mengalami kesulitan untuk fokus dan belajar dengan efektif.

BACA JUGA:7 Cara Mendapatkan Hidayah Allah dan Istiqomah Menjalaninya

BACA JUGA:Viral Video Kebakaran Motor di SPBU Talang Jambe!

3. Penurunan sistem kekebalan tubuh: Tidur yang tidak cukup membuat badan teralasa lemas dan lesuh bahkan kekurangan tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, tubuh lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi. Tubuh Anda memperbaiki dirinya sendiri dan memperkuat sistem kekebalan selama tidur yang cukup.

4. Penambahan berat badan: Kurang tidur dapat memengaruhi berat badan Anda. Hal ini karena kurang tidur dapat mempengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan, sehingga Anda mungkin merasa lebih lapar dan cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan.

5. Risiko penyakit kronis: Tidur yang kurang dari waktu yang dianjurkan telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit kronis, termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan obesitas.

6. Kurangnya Konsentrasi : Kondisi kurang tidur dapat menyebabkan kantuk pada siang harim kurang motivasi. Efek mental dari kurang tidur termasuk kesulitan berkonsentrasi dan berpikir kreatif.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! Gunakan Aplikasi Whatsapp Bisnis Untuk Melancarkan Bisnis Anda

BACA JUGA:Mencari Kerja Tidak Hanya Melulu Mencari Penghasilan! Simak Hal yang Harus DIpertimbangkan

Penting untuk diingat bahwa kebutuhan tidur setiap individu dapat bervariasi. Meskipun ada beberapa orang yang dapat berfungsi dengan baik dengan tidur 6 jam, sebagian besar orang dewasa membutuhkan sekitar 7-9 jam tidur setiap malam untuk menjaga kesehatan optimal.

Jika Anda sering hanya tidur selama 6 jam dan mengalami efek negatif pada kesehatan Anda, penting untuk memprioritaskan tidur yang cukup dan berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber