Awas…!!! Ini Tanda-tanda HP Bisa Meledak, Jangan Diberikan Kepada Anak-anak

Awas…!!! Ini Tanda-tanda HP Bisa Meledak, Jangan Diberikan Kepada Anak-anak

Sebelum benar-benar meledak, biasanya hp Anda akan memberi sinyal. Salah satunya, bau angit dan pans berlebih pada HP--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kejadian ponsel meledak sering kita lihat. Seringkali terjadi ponsel meledak saat di charge atau sedang di pegang oleh penggunanya. Nah, sebelum benar-benar meledak biasanya ada tanda-tanda yang ditunjukkan oleh HP. Berikut ulasannya.!

Ponsel merupakan barang kebutuhan sehari-hari pada saat ini. Dan hampir setiap anak sering memegang ponsel sebagai teman bermain. Dan seringkali terjadi ponsel meledak saat di charge atau sedang di pegang oleh penggunanya.

Jika Anda khawatir tentang kemungkinan sebuah handphone meledak, berikut beberapa tanda yang perlu diperhatikan:

1. Pemanasan berlebih: Jika handphone terasa sangat panas saat digunakan atau dalam keadaan standby, ini bisa menjadi tanda adanya masalah pada baterai atau komponen internal lainnya. Sebuah pemanasan yang tidak wajar bisa menunjukkan adanya risiko ledakan.

BACA JUGA:Yuk Waspadai & Kendalikan Hipertensi Pada Lansia

BACA JUGA:Anak Bakar Rumah Orangtuanya di Palembang, Ternyata Rumah Tetangga Ikut Terbakar

2. Pembengkakan baterai: Jika baterai handphone terlihat membesar atau terlihat tidak normal, ini bisa menjadi indikasi bahwa baterai telah mengalami kerusakan atau cacat. Baterai yang membengkak dapat menjadi sangat tidak stabil dan meningkatkan risiko meledak.

3. Suara atau bau aneh: Jika handphone mengeluarkan suara aneh, misalnya berdesis, berdecit, atau tercium bau yang tidak biasa seperti bau kimia, ini bisa menjadi pertanda adanya masalah dengan komponen internal yang berpotensi menyebabkan kegagalan atau bahaya.

4. Kesulitan pengisian daya: Jika handphone Anda sulit untuk diisi daya atau tidak bisa sepenuhnya terisi meskipun telah dihubungkan ke charger yang berfungsi dengan baik, ini bisa menandakan adanya masalah pada port pengisian daya atau baterai.

Jika Anda melihat tanda-tanda seperti yang disebutkan di atas, sebaiknya segera hentikan penggunaan handphone tersebut dan konsultasikan dengan produsen handphone atau bawa ke pusat perbaikan yang terpercaya.

BACA JUGA:Alasan Mengapa Kita Harus Memperjuangkan Pasangan Kita

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar 16 Ilir Dikelolah Pihak Swasta, Tenyata Ini Janjinya

Jangan biarkan anak-anak menggunakan handphone yang menunjukkan tanda-tanda tersebut agar mereka tidak terkena risiko bahaya yang mungkin timbul.

Ketika ponsel meledak, ada beberapa bahaya yang dapat timbul. Berikut adalah beberapa bahaya umum yang terkait dengan ledakan ponsel:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber