Pengusaha UMKM Aksesori Fesyen Asal Lombok Tembus Pasar Internasional Berkat Pemberdayaan BRI

Berkat pemberdayaan BRI, pengusaha UMKM aksesori fesyen I Love Mutiara asal Lombok NTB berhasil tembus pasar internasional.--Humas BRI
"Alhamdulillah, perkembangannya lumayan ya. Di kapal pesiar (produk terjual) kadang bisa dapat 300 Dollar AS sampai 500 Dollar AS," ungkap Mahayusi.
Agar semakin mengenal para pelanggannya, strategi penjualan yang lebih personal pun diterapkan Mahayusi.
Selain membuka gerai offline di Pasar Seni Senggigi di Lombok, Mahayusi bahkan secara rutin memasarkan produk-produk aksesori mutiara buatannya secara langsung kepada wisatawan kapal pesiar yang sedang bersandar di Lombok.
BACA JUGA:Capek di Jalan? Yuk, Rehat di Posko BRI BUMN Gratis dan Penuh Manfaat!
BACA JUGA:Unici Songket Silungkang, Warisan Budaya yang Menembus Pasar Dunia Berkat Inovasi dan Dukungan BRI
Mahayusi memilih strategi penjualan offline karena ia hendak memberi pelayanan langsung kepada para pelanggan.
Dengan cara menawarkan secara langsung kepada wisatawan, Mahayusi memastikan pembeli bisa melihat dan memilih sendiri aksesori mutiara yang tentunya sesuai dengan karakteristik yang mereka inginkan.
Mahayusi mengisahkan setelah ia menjalani bisnis I Love Mutiara selama 14 tahun, keinginannya untuk mengembangkan usaha tersebut semakin bertambah besar.
Pada akhir 2024, Mahayusi memutuskan bergabung menjadi mitra UMKM binaan BRI. Ia mempertimbangkan BRI dengan jaringannya yang luas dan telah dikenal berpengalaman mendukung UMKM.
BACA JUGA:Desa Wunut Jadi Contoh Desa BRILiaN, Bagi THR Hingga Lindungi Warga
BACA JUGA:Wow! UMKM Minyak Telon Lokal Binaan BRI Go Global dan Sukses Ekspor ke Mancanegara
Mahayusi mengungkapkan meski ia baru bergabung sekitar tiga bulan, namun menurutnya ia telah merasakan manfaat dari mengikuti program kemitraan BRI.
Salah satu manfaat yang dirasakan Mahayusi adalah mendapat kesempatan mengikuti pameran BRI UMKM EXPO(RT) 2025.
“Biasanya, kami harus memiliki pinjaman dahulu baru kemudian dapat mengikuti program-program UMKM. Namun, di BRI tak seperti itu. Untuk ikut di BRI UMKM EXPO(RT) ini misalnya, alhamdulillah saya langsung lolos kurasi walau belum sama sekali mengajukan pinjaman," ungkap Mahayusi sumringah.
Partisipasi Mahayusi dengan brand I Love Mutiara dalam ajang BRI UMKM EXPO(RT) 2025 ini menjadi momentum penting baginya untuk memperluas jaringan bisnis sekaligus menjalin kerja sama dengan mitra baru.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: