Bawa Kendaraan ke Pasar 16! Pikirkan Susahnya Parkir dan Jalan yang Selalu Macet

Bawa Kendaraan ke Pasar 16! Pikirkan Susahnya Parkir dan Jalan yang Selalu Macet

Berbelanja ke pasar 16 Ilir, sebaiknya tidak membawa kendaraan. Jika nekat, siap-siap macet dan susah cari parkir.--instagram.com/@pasar 16 ilir

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berbelanja ke pasar 16 Ilir baiknya tidak menggunakan kendaraan pribadi. Kalaupun tetap nekat, artinya harus siap-siap kena macet dan sulitnya mendapat tempat parkir.

Meskipun banyak tempat parkir yang tersedia di sekitaran pasar 16 Ilir, namun mendapatkan tempat untuk parkir tidaklah mudah. Mulai dari Jalan TP Rustam Effendi, Jl Tengkuruk, Jalan Basah dan Jalan Sudirman, semuanya akan ketemu macet. Terlebih pagi atau sore dimana jam orang pergi dan pulang kantor.

Ada beberapa hal yang menyebabkan susahnya parkir di seputaran pasar 16. Diantaranya, para pedagang yang menggunakan jalan untuk berjualan. Padahal, hal ini jelas melanggar aturan lalu lintas.

Namun, sepanjang jalan yang disebutkan di atas, rata-rata di pinggiran jalannya ada lapak-lapak pedagang, yang berjualan di trotoar, bahu jalan, tempat parkir dan lainnya. 

BACA JUGA:Anak di Palembang Bakar Rumah Orangtuanya Sendiri Berhasil Diamankan

BACA JUGA:2 Rumah Semi Permanen di Kelurahan Tangga Takat Diamuk Si Jago Merah, Diduga Sengaja Dibakar

Meski sudah ada larangan memanfaatkan jalan untuk aktivitas jualan. Para pedagang dan pembeli tidak peduli. Pemandangan macet dan sempit adalah pemandangan sehari-hari ketika kita membawa kendaraan ke pasar 16 Ilir.

Banyaknya kendaraan baik motor atau mobil yang lalu lalang di jalan yang sempitlah menyebabkan kawasan ini tidak pernah lancar. Memasuki kawasan pasar 16 Ilir bisa dilakukan dari beberapa arah. Masuk ewat jalan Kol Atmo, kemacetan mulai dari simpang Dika Shpping centre. Dimana, pertokoan di sepanjang jalan ini, banyak mobil yang parkir di pinggir jalan.

Kemudian masuk dari Jl Sudirman, dan parkir di seputaran masjid Agung. Di sinipun siap-siap tidak mendapatkan parkir karena ini jalan utama sehingga lalu lalang kendaraan sangat padat. Sementara ada larangan parkir di bahu jalan di sepanjang jalan Sudirman.

Meskipun ada juru parkir, terkadang pengaturan kendaraan tidak berjalan baik. Hati-hati juga, di beberapa lokasi parkir di kawasan 16 Ilir, uang parkirnya diminta sampai Rp.10.000 untuk kendaraan mobil. 

BACA JUGA:Anti-Inflamasi Alami, Terkandung dalam Kunyit, Ini Manfaatnya!

BACA JUGA:Hati-hati, Ketahui Dampak pada Tubuh jika Mengonsumsi Air Putih Terlalu Banyak

Nah, jika Anda tetap ingin ke pasar 16 Ilir. Berikut beberapa tips.

1. Pilihan tempat parkir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber