Bagaimana Nasib PKL di Pasar 16 Ilir Palembang Setelah Digusur?

Bagaimana Nasib PKL di Pasar 16 Ilir Palembang Setelah Digusur?

Ilustrasi pasar--(pixabay-PhotoMIX-Company)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Palembang menertibkan kawasan Pasar 16 Ilir. Langkah ini dilakukan untuk merevitalisasi Pasar 16 Ilir dengan cara menertibkan lapak Pedagang Kali Lima (PKL), Selasa, (20/6).

Meski adanya penolakan dari para pedagang, pemerintah kota palembang juga memberikan solusi kepada pedagang untuk direlokasi sementara di pasar terdekat, namun hal tersebut di tolak oleh para pedagang pasar 16 ilir.

Koordinator PKL pasar 16 Ilir Palembang Erlina mengatakan, para pedagang sudah puluhan tahun berjualan di lokasi tersebut, untuk mencari makan dan kebutuhan keluarganya, sehingga para pedagang secara kompak menolak digusur maupun direlokasi di pasar terdekat.

“kami tidak sanggup menyewa ruko ratusan juta untuk berdagang, karena kami sebagai pedagang kaki lima hanya mencari sesuap nasi dan kebutuhan biaya anak-anak sekolah,” Ujar Erlina, Selasa (20/6).

BACA JUGA:Heboh Adik Raffi Ahmad Syahnaz Sadiqah Diisukan Selingkuh, Berikut Penyebab Wanita Selingkuh dari Pasangan

BACA JUGA:Jeritan PKL di Pasar 16 Ilir: Kami Tidak Sanggup Sewa Ruko Ratusan Juta

Para pedagang meminta kepada pemerintah kota palembang, untuk peduli nasib pedagang kaki lima, dengan membatalkan revitalisasi pasar 16 ini.

sehingga para pedagang bisa berjualan lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber