SPH Gelar Book Week 2024 Sebagai Upaya Tingkatkan Literasi di Sekolah

SPH Gelar Book Week 2024 Sebagai Upaya Tingkatkan Literasi di Sekolah

Sekolah Palembang Harapan menggelar SPH Book Week 2024 sebagai upaya meningkatkan literasi di sekolah, Jumat (25/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Literasi merupakan kemampuan seseorang untuk membaca, menulis, memahami isi tulisan serta kemampuan untuk berpikir kritis.

Namun saat ini, tingkat literasi masyarakat di Indonesia sangat rendah. Bahkan UNESCO menyebut Indonesia berada di urutan ke-2 terbawah terkait literasi dunia.

Sebagai upaya meningkatkan literasi di kalangan pelajar, Sekolah Palembang Harapan (SPH) menggelar kegiatan tahunan pekan literasi Book Week, Journey Through The Planet: Recovering The Truth, yang diselenggarakan sejak tanggal 21 Oktober 2024 hingga 25 Oktober 2024.

"Ini adalah acara tahunan SPH sebagai pekan literasi. Jadi, kami sendiri kalo di sekolah kita punya waktu di kelas Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, untuk membaca selama 15 menit. Di momen pekan buku ini, anak-anak membaca setiap hari untuk meningkatkan literasi," kata Sisilia Frisca Onora, Ketua Pelaksana SPH Book Week 2024 pada hari Jumat, 25 Oktober 2024.

BACA JUGA:Proyek 2GD Compound Turbo Daily Spec Akhirnya Selesai

BACA JUGA:New CBR150R dari AHM Kini Hadir Dengan Desain dan Warna Terbaru !


Sisilia Frisca Onora, Ketua Pelaksana SPH Book Week 2024, Jumat (25/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Selain untuk meningkatkan literasi, kegiatan pekan literasi juga mengajarkan para pelajar untuk melihat kebenaran lebih dalam, dengan lebih mengenal sesuatu tidak hanya sekedar dari kesan pertama.

"Sesuai dengan temanya, selain meningkatkan literasi, kita ingin anak-anak untuk belajar melihat kebenaran lebih jauh lagi. Jadi, mereka tidak hanya menilai seseorang dan situasi dari kesan pertamanya saja," ucap Sisilia Frisca Onora.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana SPH Book Week 2024 Dame Rotua Hutajulu mengatakan, dengan tema The Little Prince yang sudah dibaca, nantinya siswa-siswi Sekolah Palembang Harapan (SPH)  dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari, sesuai dengan nilai-nilai yang ada di sekolah.


Dame Rotua Hutajulu, Koordinator Pelaksana SPH Book Week 2024, Jumat (25/10/2024).-Ekky Saputra-PALTV

"Dari tanggal 21 anak-anak sudah membaca rangkuman buku The Little Prince, dan hari ini mereka melalukan beberapa kegiatan sesuai dengan nilai-nilai yang ada di sekolah," terang Dame Rotua Hutajulu, Koordinator Pelaksana SPH Book Week 2024.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Bertekad Curi Poin Penuh di Kandang Lawan

BACA JUGA:Fakta Menarik: Membersihkan Interior Mobil Ternyata Bisa Pakai Air Hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv