Duel Garuda, Ini Perbandingan Detail Spesifikasi MV3 Garuda Limousine dan Esemka Garuda

Duel Garuda, Ini Perbandingan Detail Spesifikasi MV3 Garuda Limousine dan Esemka Garuda

Duel Garuda, Ini Perbandingan Detail Spesifikasi MV3 Garuda Limousine dan Esemka Garuda-- ig@pt_pindad

PALTV.CO.ID,- Setelah pelantikan Presiden Prabowo Subianto, mobil MV3 Garuda Limousine yang digunakannya menarik perhatian banyak orang. 

Kendaraan tersebut tidak hanya tampak gagah dengan spesifikasi canggih, tetapi juga memunculkan perbincangan karena adanya nama "Garuda" yang mengingatkan pada mobil nasional Esemka

Banyak yang membandingkan mobil ini dengan Esemka Garuda 1, yang juga memiliki embel-embel "Garuda" dan pernah dipromosikan oleh Presiden Jokowi.

Sigit P. Santosa, Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad, menjelaskan bahwa desain MV3 Garuda Limousine mencerminkan karakter kuat dan identitas bangsa Indonesia yang sangat kental. 

BACA JUGA:Pangsa Pasar Mobil Hybrid Lampaui Mobil Bensin di Uni Eropa

BACA JUGA:Infinix Hot 50 Pro Plus Resmi Meluncur, Hadir dengan Desain Tipis dan Chip Helio G100

"Mobil ini dirancang dengan fitur keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi bagi para penumpangnya.

Seperti halnya kendaraan MV3 Maung, Bapak Prabowo Subianto turut serta dalam memberikan ide-ide inovatif, identitas bangsa, dan masukan terkait kendaraan ini," kata Sigit. 

"Seluruh tim enjiniring Pindad bekerja keras untuk mewujudkannya, dan hari ini untuk pertama kalinya produk asli Indonesia digunakan langsung oleh Presiden RI," tambahnya.

Penggunaan nama "Garuda" pada mobil produksi Pindad ini juga memunculkan nostalgia tentang mobil Esemka Garuda 1, yang pernah diperkenalkan oleh Presiden Jokowi. 

BACA JUGA:4 Perbutan Yang Dapat Merusak Pahala Amal Ibadah

BACA JUGA:Fujitsu Rilis Laptop dengan Seberat 634 Gram, Super Ringan!

Esemka Garuda 1 awalnya diharapkan bisa bersaing di pasar otomotif nasional, meskipun hingga saat ini spesifikasinya masih belum sepenuhnya diketahui oleh publik.

MV3 Garuda Limousine memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang 5,05 meter, lebar 2,06 meter, dan tinggi 1,87 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber