Denmark Open 2024: 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final

Denmark Open 2024: 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final

Denmark Open 2024: 4 Wakil Indonesia ke Perempat Final --Foto : [email protected]

Mereka akan berjuang keras untuk meraih tiket ke babak semifinal Denmark Open 2024, yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense.

Berikut ini adalah rekap hasil pertandingan wakil Indonesia di babak 16 besar Denmark Open 2024 pada Kamis, 17 Oktober 2024:

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, yang merupakan unggulan keempat, harus mengakui keunggulan lawannya dari Cina, Lu Guang Zu, dalam pertandingan yang berjalan ketat. Jonatan kalah dengan skor 19-21, 21-8, dan 18-21.

Pada sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani berhasil meraih kemenangan gemilang atas Sung Shuo Yun dari Taiwan dengan skor 21-11 dan 21-15. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung, yang menjadi unggulan kelima, juga tampil impresif dengan mengalahkan pemain tuan rumah, Mia Blichfeldt, dalam dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 22-20.

BACA JUGA:Jadwal Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Vs Timnas China

BACA JUGA: Minus Jordi Amat, Timnas Indonesia Siap Curi Poin di Kandang China

Untuk sektor ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando dan Bagas Maulana harus menerima kekalahan dari unggulan pertama asal Cina, Liang Wei Keng dan Wang Chang, dengan skor 17-21 dan 18-21.

Sebaliknya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sukses mengatasi perlawanan dari pasangan Taiwan, Fang-Chih Lee dan Fang-Jen Lee, dengan kemenangan yang diraih setelah tiga gim, yaitu 21-16, 18-21, dan 21-18.

Di sektor ganda campuran, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati juga gagal melanjutkan langkah mereka setelah takluk dari pasangan unggulan keempat asal Hong Kong, Tang Chun Man dan Tse Ying Suet, dengan skor 21-16, 18-21, dan 16-21.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari berhak melaju ke babak semifinal setelah memenangkan pertandingan secara walkover melawan pasangan Kanada, Kevin Lee dan Eliana Zhang, yang mengundurkan diri dari pertandingan.

BACA JUGA:Lupakan Hasil Imbang Melawan Bahrain, Timnas Indonesia Fokus Dan Curi Poin Di Kandang Cina

BACA JUGA:Timnas Indonesia Usai Imbang 2-2 Atas Bahrain Langsung Terbang ke Qingdao

Sementara itu Jonatan Christie merasa kecewa setelah gagal melangkah ke perempat final Denmark Open 2024. Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia ini harus mengakui keunggulan pemain Cina, Lu Guang Zu, yang berada di peringkat 18 dunia, dalam pertandingan tiga gim dengan skor 19-21, 21-8, dan 18-21 pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Usai pertandingan, Jonatan mengungkapkan kekecewaannya terhadap penampilannya hari itu. Menurutnya, di poin-poin krusial pertandingan, ia tidak cukup tenang dan kurang berani untuk menjalankan strategi yang ia rencanakan.

Beberapa kali ia terbawa oleh pola permainan lawannya, terutama pada gim pertama dan terakhir, di mana ia tidak mampu memaksakan pola permainannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber