Google Drive Setop Dukungan untuk Windows 8, Benarkah?

Google Drive Setop Dukungan untuk Windows 8, Benarkah?

--(Foto: pixabay-slightly_different)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mulai Agustus 2023, Goggle menyatakan akan menyetop dukungan untuk google drive di sistem operasi windows 8 maupun windows 8.1. 

Namu, bagi pengguna windows 8 atau windows 8.1 masih tetap bisa mengakses Google Drive melalui browser. Google sendiri mengharapkan kepada para user windows 8 agar segera meng upgrade perangkat nye ke windows 10

Windows 8 sendiri mulai ditinggalkan. Microsoft menghentikan pembaruan baik secara keamanan maupun fitur pada sistem operasi window 8 dan windows 8.1

Windows 8 merupakan  sistem operasi yang di kembangkan dan mulai  diluncurkan pada 2012 silam dan windows 8 kemudian windows 8 digantikan oleh Windows 10 yang diluncurkan pada 2015. Sistem operasi terbaru  Microsoft saat ini adalah Windows 11 yang diluncurkan pada 2021.

BACA JUGA:Menaklukkan Perairan, Inilah Panduan Lengkap dan Terbaik untuk Mendapatkan Ikan dalam Jumlah Melimpah

BACA JUGA:Pentingnya Memperbanyak Minum Air Putih di Teriknya Panas Matahari

Tidak hanya fiture dan sistem keamanan yang tidak mengalami pembaruan. Mulai agustus 2023 google drive juga menyatakan untuk tidak lagi mendukung windows 8.  

Google Drive adalah merupakan salah satu produk google yang berupa layanan penyimpanan serta berbagi file secara online. Dengan Google Drive, pengguna dapat menyimpan berbagai jenis file, termasuk dokumen, gambar, video, dan banyak lagi, di cloud (awan) secara aman.

Google Drive memungkinkan pengguna untuk mengakses file mereka dari berbagai perangkat, seperti komputer, smartphone, atau tablet, asalkan mereka memiliki koneksi internet.

Google Drive juga mendukung fiture bagi pengguna untuk berbagi file dengan orang lain secara online. Anda dapat mengatur izin akses untuk setiap file, memungkinkan orang lain untuk melihat, mengedit, atau mengomentari file tersebut. Ini sangat berguna untuk kolaborasi dalam pekerjaan kelompok atau berbagi file dengan teman atau kolega.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Jenis Makanan yang sangat Bermanfaat untuk Meningkatkan Stamina Pria Dewasa

BACA JUGA:Inilah Manfaat Mematikan Lampu saat Tidur, Simak di Sini!

Google Drive juga memberikan keleluasan bagi pengguna untuk melakukan  pengeditan dokumen secara online dan memungkinkan beberapa pengguna untuk bekerja secara bersamaan pada dokumen yang sama. Misalnya, Anda dapat membuat dan mengedit dokumen teks, spreadsheet, presentasi, dan formulir langsung di Google Drive menggunakan aplikasi Google Docs, Sheets, Slides, dan Forms.

Google Drive menyediakan beberapa ruang penyimpanan gratis kepada pengguna dengan akun Google, dan juga menawarkan opsi untuk memperluas kapasitas penyimpanan dengan langganan berbayar jika dibutuhkan lebih banyak ruang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber