1 Rumah Panggung di Desa Dalam Muara Enim Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

1 Rumah Panggung di Desa Dalam Muara Enim Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

KEBAKARAN: Diduga korsleting listrik sebabkan satu unit rumah panggung milik Sohali (54) warga Dusun III Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim ludes terbakar, Jumat (4/10/2024).--Dokumentasi Humas Polres Muara Enim

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Diduga korsleting listrik, satu unit rumah panggung milik Sohali (54) warga Dusun III Desa Dalam Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat, 4 Oktober 2024 sekitar pukul 09:30 WIB meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran rumah panggung ukuran 6 x 10 meter tersebut, bermula pada saat saksi Nurmiana (50) sedang berada di dapur rumah bersama dengan dua anaknya.

Kemudian ia melihat api sudah berkobar di ruang tengah. Melihat hal tersebut, saksi langsung berteriak meminta tolong dan mengajak warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.

BACA JUGA:Program Kerja Dinilai Prorakyat, 6 Desa di Ujan Mas dan Tanjung Agung Siap Menangkan Al-Shinta

BACA JUGA:Fitri Kunjungi Pasar 26 Ilir, Fokus Utama pada Peningkatan Keamanan Pasar!

Kemudian warga bahu membahu berusaha memadamkan api tersebut. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 11:30 WIB.

Lima unit Mobil Damkar yang berasal dari Damkar Kecamatan Belimbing, Damkar Kecamatan Empat Petulai Dangku, Damkar Kabupaten Muara Enim, Damkar PT SUMSEL 1, dan Damkar PT TEL.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, membenarkan telah terjadi kebakaran sebuah rumah panggung di Desa Dalam.

“Api telah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material sekitar Rp100.000.000. Untuk asal api diduga kuat oleh korsleting listrik. Api bisa dipadamkan setelah warga bahu membahu bersama Damkar," pungkas Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: