Jemaah Haji OKU Tergabung Dalam Kloter 14

Jemaah Haji OKU Tergabung Dalam Kloter 14

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat melepas JCH asal OKU, Senin (12/6/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Pj Bupati OKU lepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Jemaah Calon Haji (JCH) dilepas di halaman Masjid Islamic Center Baturaja pada Senin malam, 12 Juni 2023.

Sebelum melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) OKU, Penjabat Bupati (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda mengecek secara langsung para Jemaah Calon Haji (JCH) di dalam Bus.

Selain mengecek, Teddy memberikan imbauan serta bekal obat-obatan untuk para Jemaah Calon Haji (JCH) OKU.

Ada sebanyak 246 JCH asal OKU yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14, yang diberangkatkan dari OKU menuju Asrama Haji Sumatera Selatan di Palembang.

BACA JUGA:Tips dan Persiapan Menunaikan Ibadah Haji di Usia Senja yang Wajib Diperhatikan

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal Ini Saat Haji, Kalau Masih Ngeyel Bakal Kena Denda Loh!

Kemudian setelah menginap di Asrama Haji Sumatera Selatan di Palembang, JCH OKU akan langsung diberangkatkan ke tanah suci melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Terpantau, para keluarga yang mengantar JCH terlihat haru melepas para JCH yang diberangkatkan menggunakan tujuh unit bus.

Menurut laporan Kakanmenag OKU M Ali, pada tahun ini Jemaah Calon Haji (JCH) tertua asal OKU berusia 83 tahun dan yang paling  termuda berusia 24 tahun.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengungkapkan, tahun ini Pemkab OKU menyiapkan bus untuk mengangkut rombongn JCH asal OKU. Pemkab juga menyiapkan beberapa obat-obatan.

BACA JUGA:Do'a dan Sedekah Keluarga yang Ditinggal Dapat Perlancar Jemaah Haji Beribadah di Tanah Suci

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Haji Cukup Satu Kali, Umroh Jangan Berkali-kali

"Alhamdulillah, malam ini kita memberangkatkan Jemaah Calon Haji asal OKU dengan menggunakan tujuh unit bus yang telah disiapkan oleh Pemkab OKU. Termasuk juga ada obat-obatan," ujar Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu para JCH OKU ini lanjut Teddy, telah diberikan pembekalan dan manasik haji yang digelar di Islamic Center Baturaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv