Inilah Khasiat Getah Daun Jarak yang Perlu Diketahui

Inilah Khasiat Getah Daun Jarak yang Perlu Diketahui

Daun Jarak--pixabay.com/edgarsax

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berbagai jenis tanaman herbal di Indonesia dipercaya ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Mulai dari akar hingga buahnya memiliki khasiat tersendiri.

Salah satunya ialah daun jarak yang memiliki khasiat yang tidak hanya di daunnya saja, melainkan pada getah terdapat khasiatnya.

Sifat anti bakteri, antioksidan, dan anti inflamasi pada daun jarak mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Daun jarak atau Ricinus communis merupakan jenis tanaman yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Tanaman  ini biasanya digunakan sebagai obat herbal oleh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Selain Rasanya yang Nikmat, Inilah Khasiat Jamur Kuping bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Segudang Khasiat Lidah Buaya, Ini 5 Manfaat Hebat bagi Kesehatan

Getah pada tanaman daun jarak ini dipercaya memiliki khasiat baik bagi pria maupun wanita. Berikut ini khasiat getah daun jarak bagi yang dipercaya ampuh.

1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Khasiat getah daun jarak bagi tubuh, pertama ialah mempercepat proses penyembuhan luka. Kandungan asam risinoleat pada daun jarak memilik isi fatanti inflamasi. Alhasil, kandungan tersebut mampu menurunkan peradangan pada kulit.

Berbagai obat-obatan herbal yang mengandung daun jarak di dalamnya dapat anda manfaatkan agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA:5 Khasiat Seledri, Dapat Mencegah Gagal Ginjal!

BACA JUGA:Inilah 7 Khasiat Buah Pala yang Baik untuk Kecantikan

2. Pelembap Alami untuk Kulit

Khasiat Getah daun jarak berikutnya ialah dapat melembabkan kulit. Kandungan asam risinoleat pada daun jarak dipercaya dapat meningkatkan kelembapan pada kulit. Kandungan tersebut dipercaya ampuh dalam meningkatkan hidrasi kulit menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber