Pemkot Palembang Gelar Sosialisasi Srikandi dan Pencanangan GNSTA

Pemkot Palembang Gelar Sosialisasi Srikandi dan Pencanangan GNSTA

Pemkot Palembang menggelar sosialisasi Srikandi dan pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) yang dihadiri Direktur Akuisisi ANRI, Senin (2/9/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, melakukan sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Pada kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang pada hari Senin, 2 September 2024, dilaksanakan pula pemberian Penghargaan Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2024 dan Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA). 

Dalam sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta, dihadiri langsung oleh Direktur Akuisisi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, sosialisasi ini dilakukan menindaklanjuti Peraturan Walikota atas ketaatan penataan arsip oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA: Literasi dan Pembangunan, Mengapa Literasi Penting bagi Kemajuan Sumsel?

BACA JUGA: Pasukan Pengibar Bendera, Pahlawan Muda yang Membawa Semangat Kemerdekaan


Ucok Abdulrauf Damenta, Pj Walikota Palembang, Senin (2/9/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Makna dari sosialisasi ini menurut Ucok Abdulrauf Damenta adalah menjaga nilai-nilai arsip agar tidak hilang.

“Menindaklanjuti Perwako yang kita buat atas ketaatan penataan arsip Organisasi Perangkat Daerah. Esensinya adalah bagaimana penataan arsip itu tidak hilang. Apalagi, yang berkaitan dengan sejarah, budaya, maupun yang berkaitan dengan evidence kegiatan sehari-hari,” terang Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta.

Untuk itu, lanjut Ucok Abdulrauf Damenta, perlu ada peningkatan baik dari SDM Arsiparis, maupun peralihan dari sistem manual ke sistem digital.

“Salah satu yang penting adalah peningkatan SDM Arsiparis dan pengalihan dari yang manual ke digital,” ucap Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta.

BACA JUGA: Sosialisasi Pengadaan CPNS Kejaksaan, Menarik Minat Generasi Muda untuk Berkontribusi dalam Penegakan Hukum

BACA JUGA:Wujudkan Pelayanan yang Ramah Kelompok Rentan, Kemenkumham Sumsel Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat


Wawan, Direktur Akuisisi ANRI, Senin (2/9/2024).-Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv