Yamaha Dan Honda Melakukan kolaborasi Untuk Menciptakan produk OEM

Yamaha Dan Honda Melakukan kolaborasi Untuk Menciptakan produk OEM

Yamaha EM1 e adalah motor listrik yang dirancang untuk memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan --foto : youtube@uzonebremm

PALTV.CO.ID - Yamaha Motor Co., Ltd. dan Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan kolaborasi baru yang signifikan dalam industri sepeda motor listrik. Dalam kesepakatan ini, Honda akan menjadi pemasok sepeda motor listrik untuk Yamaha sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacturer) khusus untuk pasar Jepang. 

Sebagai bagian dari kerjasama ini, Yamaha akan melakukan rebranding terhadap dua model sepeda motor listrik Honda, yaitu EM1 e: dan Benly E: I, dengan merek Yamaha.

Proses menuju kesepakatan ini bukanlah sesuatu yang instan. Diskusi antara Yamaha dan Honda mengenai kemungkinan aliansi bisnis dimulai sejak Oktober 2016. 


Honda akan menjadi pemasok sepeda motor listrik untuk Yamaha sebagai produk OEM --foto : youtube@uzonebremm

Tujuan dari diskusi ini adalah untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh produsen sepeda motor, terutama yang berkaitan dengan kepatuhan terhadap standar keselamatan dan peraturan emisi yang semakin ketat serta upaya untuk beralih ke teknologi elektrifikasi.

BACA JUGA:Yadea T9: Pilihan Motor Listrik Murah dengan Performa Handal di Tanjakan

BACA JUGA:Yamaha dan Honda Berkolaborasi dalam Penjualan Motor Listrik: Langkah Baru dari Dua Pesaing Lama


Pada tanggal 8 Agustus 2024, Yamaha dan Honda mengumumkan kolaborasi baru yang signifikan dalam industri sepeda motor Listrik --foto : youtube@uzonebremm

 

Yamaha EM1 e adalah motor listrik yang dirancang untuk memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan efisien. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Yamaha EM1 e:

Tipe Motor: Motor listrik

Tegangan Baterai: 48V

Kapasitas Baterai: 1,95 kWh

Tipe Baterai: Lithium-ion

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber