Zeekr Hadirkan Baterai LFP Pengisian Super Cepat Hanya 10 Menit

Zeekr Hadirkan Baterai LFP Pengisian Super Cepat Hanya 10 Menit

Zeekr, sebuah perusahaan otomotif premium asal Tiongkok yang berada di bawah naungan Geely Holding Group, kembali menunjukkan keunggulannya dalam inovasi teknologi kendaraan listrik. --Foto: www.zeekrglobal.com

Model Zeekr 007 dijadwalkan akan segera dikirimkan ke konsumen, dengan klaim jangkauan hingga 688 km menurut standar CLTC.


Zeekr ini menggunakan jenis baterai lithium iron phosphate (LFP), yang telah ditingkatkan dengan material serta teknologi canggih. --Foto: www.zeekrglobal.com

Dalam waktu pengisian 15 menit saja, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 500 km, sebuah angka yang sangat impresif dan tentunya menjawab kebutuhan mobilitas sehari-hari konsumen.

Tak hanya unggul dalam teknologi baterai, Zeekr 007 juga menawarkan kemewahan dalam setiap detail interiornya.

Mulai dari jok kulit Nappa yang dilengkapi dengan fitur pemanas, ventilasi, hingga pijat di bagian depan, hingga kursi belakang yang nyaman dengan pengaturan reclining elektrik.

Sistem infotainment canggih dengan layar 15 inci dan head-up display 35,5 inci menambah kemewahan kendaraan ini.

Zeekr 007 dibangun di atas platform Sustainable Electric Architecture (SEA) yang dirancang khusus untuk kendaraan elektrik. Tersedia dalam varian penggerak roda belakang (RWD) dengan tenaga 416 hp, dan penggerak semua roda (AWD) dengan tenaga 637 hp. 

BACA JUGA:Benarkah Pasar Kripto Semakin Hari Semakin Kehilangan Marwah?

BACA JUGA: Google Drive, Dropbox, atau OneDrive, Mana yang Paling Efisien untuk Kebutuhan Anda?

Pilihan baterai dengan jangkauan lebih luas juga tersedia, meskipun tidak semua varian kompatibel dengan teknologi pengisian cepat terbaru ini.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik, Zeekr juga memperkuat infrastruktur pengisian daya dengan mendirikan lebih dari 500 stasiun pengisian ultra-cepat di Tiongkok, dilengkapi lebih dari 2.700 charging pile yang mendukung pengisian 800V. 

Zeekr merencanakan ekspansi besar-besaran dengan target 1.000 stasiun pada tahun 2024 dan lebih dari 10.000 charging pile pada tahun 2026, memastikan konsumen tidak hanya mendapatkan kendaraan listrik yang canggih, tetapi juga kemudahan dalam pengisian daya di berbagai lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber