Zeekr Hadirkan Baterai LFP Pengisian Super Cepat Hanya 10 Menit

Zeekr Hadirkan Baterai LFP Pengisian Super Cepat Hanya 10 Menit

Zeekr, sebuah perusahaan otomotif premium asal Tiongkok yang berada di bawah naungan Geely Holding Group, kembali menunjukkan keunggulannya dalam inovasi teknologi kendaraan listrik. --Foto: www.zeekrglobal.com

PALTV.CO.ID- Zeekr, sebuah perusahaan otomotif premium asal Tiongkok yang berada di bawah naungan Geely Holding Group, kembali menunjukkan keunggulannya dalam inovasi teknologi kendaraan listrik. 

Kali ini, Zeekr memperkenalkan teknologi baterai terbaru yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang jauh lebih cepat, menjawab tantangan utama yang sering dihadapi pengguna mobil listrik.

Teknologi baterai yang diperkenalkan oleh Zeekr ini menggunakan jenis baterai lithium iron phosphate (LFP), yang telah ditingkatkan dengan material serta teknologi canggih. 

Baterai LFP ini diklaim mampu mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 10,5 menit.

BACA JUGA: Tips Jitu Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Seharian

BACA JUGA:Drumming Thunder Lu Bu: Tampilan Baru Sang Warlord di Arena of Valor

Pencapaian ini tentunya menjadi sebuah terobosan signifikan di tengah persaingan ketat dalam industri kendaraan listrik, di mana waktu pengisian daya sering kali menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi keputusan konsumen.

Kepraktisan dalam pengisian daya menjadi fokus utama pengembangan teknologi ini. Di pasar kendaraan listrik saat ini, waktu pengisian yang lebih lama dibandingkan dengan mobil berbahan bakar konvensional menjadi tantangan besar. 

Hal ini mendorong produsen untuk berinovasi dan memilih jenis baterai yang lebih canggih, meski sering kali harus berhadapan dengan kenaikan biaya produksi yang berdampak pada harga jual kendaraan.

Dengan hadirnya teknologi pengisian ultra-cepat 5.5C pada baterai LFP, Zeekr memberikan solusi praktis yang tidak hanya mempersingkat waktu pengisian, tetapi juga meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.


Zeekr memperkenalkan teknologi baterai terbaru yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang jauh lebih cepat-- Foto: www.zeekrglobal.com

Teknologi baterai LFP terbaru ini akan diimplementasikan pertama kali pada model sedan terbaru Zeekr, yaitu 007.

Tidak hanya mempercepat waktu pengisian daya, Zeekr juga telah meningkatkan sistem manajemen baterai mereka untuk menjamin kestabilan dan kecepatan pengisian, bahkan dalam kondisi ekstrem sekalipun. 

Sebagai contoh, pada suhu -10 derajat Celsius, baterai ini masih mampu mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit. Ini jelas merupakan peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan teknologi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber