1 Unit Rumah Terbakar di Muara Enim, Penghuni Rumah Berkebutuhan Khusus Meninggal Dunia

 1 Unit Rumah Terbakar di Muara Enim, Penghuni Rumah Berkebutuhan Khusus Meninggal Dunia

Satu rumah terbakar di wilayah Karang Asem Tanjung Enim yang memakan satu korban jiwa.-Foto/mardiansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID- Diduga korsleting listrik, 1 unit rumah di jalan Masjid Rt 01 Rw 02 Karang Asam Kel. Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten MUARA ENIM, rabu (7/8). 

Nahasnya kebakaran tersebut menyebabkan korban jiwa yakni Juan Man Serah (24) yang merupakan anak dari pemilik rumah yakni Suherni (65). 

Kejadian awal terjadi sekitar pukul 6.30 WIB dimana saat itu posisi korban Juan sedang tertidur di ruang tamu sementara ibunya Suherni baru selesai shalat subuh dan mendengar suara jeritan dari luar. 

Ketika keluar, terlihat api sangat besar di bagian atas rumah bagian depan dan api sangat cepat menyebar. Dan korban masih berada di atas kasur karena berkebutuhan khusus. 

BACA JUGA:Geger! Ditemukan Tangki Minyak Goreng Curah dalam Jumlah Besar di Pasar 16 Ilir

BACA JUGA:Cat Mobil Kinclong Sepanjang Waktu? Ikuti Tips Perawatan Ini!

Api yang cepat menyebar ikut membakar kasur korban sementara korban yang terbangun berteriak menggedor pintu dan ibunya juga coba mendobrak pintu namun tidak terbuka. 

Warga lain yang melihat berusaha memadamkan api dan menyelamatkan orang orang yang berada di dalam rumah. Mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung memadamkan api dan pendinginan. 

Tiga unit mobil damkar turun dalam pemadaman api dan setelah padam dan dilakukan pendinginan dan evakuasi korban kebakaran. 


Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan mendatangi lokasi kebakaran.-Foto/mardiansyah-PALTV

Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang membenarkan bahwa kebakarang tersebut menimbulkan korban jiwa atas nama Juan. "Untuk penyebabnya sedang diperiksa namun kemungkinan karena korsletinh listrik," terangnya. 

Api cepat menyebar karena plafon rumah yang berbahan triplek mudah terbakar da menyebarkan api. "Penghuni rumah yakni Suherni (65), Edowar Pratama (32), Orina (27), Esen (3) dan korban meninggal dunia Juan Man Serah (23) yang berkebutuhan khusus," ungkapnya. 


Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.-Foto/mardiansyah-PALTV

Herlina saksi yang pertama kali melihat api mengatakan bahwa dirinya hendak mengatar anaknya sekolah, setelah berada di luar rumah melihat Api di ruang tamu rumah korban telah membesar. "Kami teriak-teriak agar penghuni rumah untuk keluar rumah," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: