Kebakaran Hebat di Pal 9 Pemulutan, Puluhan Rumah dan 1 Truk Ludes Terbakar

Kebakaran Hebat di Pal 9 Pemulutan, Puluhan Rumah dan 1 Truk Ludes Terbakar

Kebakaran Hebat di Pal 9 Pemulutan, Puluhan Rumah dan 1 Truk Ludes Terbakar-Foto/Ahmad Romawi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada Rabu, 31 Juli 2024, sekitar pukul 22.30 WIB, kebakaran terjadi di Pal 9, Jalan Lintas Palembang-Indralaya, Desa Ibul Besar, Pemulutan, Ogan Ilir. Kebakaran ini menghanguskan puluhan rumah di Desa Ibul Besar 3, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir.

Informasi sementara yang dihimpun oleh Palembang TV menunjukkan titik awal api diperkirakan muncul sekitar pukul 22.30 WIB dari rumah salah satu warga bernama Leni, yang juga berfungsi sebagai warung manisan dan tempat penjualan tabung gas.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, Sunarto, melalui Komandan Regu B, M. Ariandi, menyatakan bahwa pihaknya mulai melakukan pemadaman sekitar pukul 23.40 WIB karena jarak yang cukup jauh dari Kota Indralaya. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebanyak 15 personel pemadam kebakaran dan 6 personel Redkar dikerahkan, bersama dengan 1 unit mobil pemadam OI, 2 unit water supply, 9 unit mobil pemadam dari Palembang, dan 1 unit damkar Polda.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kantor Pemkab OKU Kebakaran, Api Berkobar Cukup Besar

Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun warga diimbau untuk lebih waspada guna meminimalisir bencana kebakaran di musim kemarau saat ini. Berdasarkan laporan sementara dari anggota Polsek Pemulutan, Ketua RT.08 Hasyim, dan Ketua RT.07 Baida, sekitar 20 rumah terdampak kebakaran.


Kebakaran Hebat di Pal 9 Pemulutan, Puluhan Rumah dan 1 Truk Ludes Terbakar-Foto/Ahmad Romawi-PALTV

Petugas gabungan telah mendirikan posko untuk mendata warga terdampak. Sebagian besar korban mengungsi di rumah keluarga dan tetangga sekitar yang tidak jauh dari desa tersebut.

Selain puluhan rumah, 1 unit mobil Fuso juga hangus terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diperkirakan kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp5 miliar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: