Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Turut Hadir

Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Turut Hadir

Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Turut Hadir--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dr. Ilham Djaya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, menghadiri pengarahan singkat oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Razilu, mengenai pelaksanaan rangkaian Webinar Series. Acara tersebut dilaksanakan secara daring di Ruang Teleconference Kanwil setempat pada Senin (29/7).

Pengarahan ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Kepala Bagian Umum Bulan Mahardika Subekti, Kepala Subbagian Kepegawaian TU RT Tomy, dan Kepala Subbagian Humas RB TI Hamsir.

Razilu, dalam pengarahannya, menjelaskan bahwa webinar series ini sejalan dengan tujuan Pembukaan UUD 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Webinar yang bertema "Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM" ini mendukung visi Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam mewujudkan Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045, sesuai dengan Asta Cita, khususnya misi ke-4 tentang penguatan pembangunan sumber daya manusia.

BACA JUGA:Pembukaan Seleksi SKD Catar Poltekip dan Poltekim 2024 oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel

Razilu mengungkapkan bahwa indeks merit Kemenkumham pada tahun 2024 ditargetkan mencapai 380 hingga 400. BPSDM berperan dalam meningkatkan indeks ini melalui pedoman Corporate University yang mencakup metode pembelajaran, coaching, mentoring, dan magang.

“Melalui program unggulan BPSDM Hukum dan HAM dengan webinar series ini, diharapkan 65 ribu pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia dapat memperoleh hak pengembangan kompetensi mereka,” jelas Razilu.


Arahan Singkat Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Turut Hadir--foto/ dokumentasi. Kemenkumham Sumsel

Razilu juga mengumumkan bahwa peluncuran webinar series akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2024, dengan narasumber Menteri Hukum dan HAM. Webinar ini akan terdiri dari 8 series, dan setiap peserta akan mendapatkan sertifikat dengan durasi 3 jam pelajaran per series.

Webinar Series ini dapat diikuti oleh kementerian/lembaga lain, tidak hanya terbatas pada pegawai Kemenkumham. Proses pendaftaran peserta, pelaksanaan webinar, evaluasi, hingga unduhan sertifikat webinar dapat dilakukan dengan mudah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber