Innalillahi, Hamzah Haz Wapres Republik Indonesia Ke-9 Tutup Usia

 Innalillahi, Hamzah Haz Wapres Republik Indonesia Ke-9 Tutup Usia

Innalillahi, Hamzah Haz Wapres Republik Indonesia Ke-9 Tutup Usia-- Foto: instagram@ussfedds

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Innalillahi wa innailahi rojiun kabar duka menyelimuti tanah air Indonesia, Wakil Presiden RI ke 9 yang juga mantan ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tutup usia hari ini rabu (23/7/2024) pukul 09.30 wib. 

Almarhum meninggal dunia di usia 84 tahun di kediamannya Jakarta. Pria kelahiran Ketapang, Kalbar 15 februari 1940 menurut rencana akan dikubur hari ini juga di komplek pemakaman keluarga Cisarua, Bogor Jabar.

Semasa hidupnya Hamzah Haz dikenal sebagai politisi ulung dan pernah beberapa kali duduki kursi di DPR RI,dan menjadi menteri Investasi di era presiden BJ Habibie dan Menko Kesra di era presiden Abdurahman Wahid (Gusdur).

Puncak karir dari mantan wartawan surat kabar Bebas di Pontianak, menduduki jabatan sebagai Wapres RI ke 9 bersama Megawati SoekarnoputriSoekarnoputri tahun 2011-2014.

BACA JUGA: Kadivmin Kemenkumham Sumsel Koordinasi ke BKN VII Palembang Jelang Pelaksanaan SKD Poltekip dan Poltekim

Hamzah Haz adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-9 dari tahun 2001 hingga 2004. Lahir pada 17 Februari 1944 di Jakarta, Hamzah Haz adalah anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelum menjadi Wakil Presiden, ia dikenal sebagai seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan memiliki peran penting dalam politik Indonesia.

Dalam kapasitasnya sebagai Wakil Presiden, Hamzah Haz berperan dalam mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri dan membantu dalam berbagai aspek pemerintahan. Setelah masa jabatannya sebagai Wakil Presiden, Hamzah Haz tetap aktif dalam berbagai kegiatan politik dan sosial. 

Beliau dikenal karena kontribusinya dalam pengembangan kebijakan dan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hamzah Haz wafat pada 24 Juli 2024, meninggalkan legacy dan kenangan sebagai salah satu tokoh penting dalam sejarah politik Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: