Ini Strategi Sukses Genjot Ekspor UMKM

Ini Strategi Sukses Genjot Ekspor UMKM

Strategi Sukses Genjot Ekspor UMKM--Foto : indonesia.go.id/Antara

UKM Eksporter Indonesia fokus pada ekspor produk yang mudah ditemukan di Indonesia namun sangat dibutuhkan di luar negeri, seperti serabut kelapa dan anyaman bambu. Bagi yang tertarik bergabung, bisa mengunjungi bio Instagram mereka untuk informasi lebih lanjut.

BACA JUGA:Akumindo Sebut, UMKM Tidak Bisa Lagi Menghindari Era Digital Dalam Konteks Perdagangan Modern

 

Ekspor.id

Dengan lebih dari 27.000 pengikut di Instagram, Ekspor.id aktif mengadakan program online untuk mempermudah ekspor. Mereka sering mengadakan kelas gratis, berbagi kisah sukses alumni, dan informasi tentang regulasi ekspor, sertifikasi produk, dan logistik.

Mereka juga sering mengadakan kompetisi untuk meningkatkan daya saing dan inovasi UMKM. Untuk bergabung, bisa mengikuti akun Instagram mereka (@ekspor.id).

 

Akademi Mudah Ekspor

Dengan lebih dari 11.000 anggota, komunitas ini menawarkan program online seperti webinar, workshop, dan business matching. Salah satu pencapaian terbesar mereka adalah menjadi bagian dari pameran halal terbesar di dunia di Malaysia. Mereka sering mengadakan webinar dengan atase perdagangan dari berbagai negara dan berbagi konten bermanfaat tentang ekspor. Untuk bergabung, bisa mengunjungi akun Instagram mereka (@akademimudahekspor).

BACA JUGA:Warga Negara Meksiko dan Spanyol Serbu Pameran Produk UMKM Sumsel di Ajang Mobile Intellectual Property Clinic

 

Sekolah Ekspor

Komunitas ini memiliki 9.000 pengikut di Instagram dan mengadakan berbagai agenda pertemuan daring maupun luring. Mereka sering mengadakan pelatihan ekspor di ICE BSD City, Tangerang. Bagi yang tertarik, bisa mendaftar melalui situs resmi mereka (https://sekolahekspor.com) atau menghubungi nomor WhatsApp yang tertera di bio Instagram mereka (@sekolah_ekspor).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber