Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke-64, Kejari Muara Enim Gelar Donor Darah Bantu Cukupi Kebutuhan Stok Darah

Peringati Hari Bakti Adhyaksa Ke-64, Kejari Muara Enim Gelar Donor Darah Bantu Cukupi Kebutuhan Stok Darah

Kepala Kejari Muara Enim Rudi Iskandar dan istri donor darah pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Sabtu (20/7/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64, Kejaksaan Negeri Muara Enim menggelar bakti sosial donor darah pada hari Sabtu, 20 Juli 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kejari Muara Enim ini bukan hanya melibatkan Pegawai Kejari Muara Enim, tapi juga Forkopimda, TNI, Polri, dan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Muara Enim.

Kepala Kejari Muara Enim Rudi Iskandar didampingi Kasi Intel Anjasra Karya mengatakan, donor darah merupakan salah satu kegiatan dalam peringatan HBA ke-64 sekaligus HUT ke-24 IAD.

"Sebelumnya juga ada baksos ke Panti Asuhan dan anjangsana ke purnawirawan Kejaksaan," ujar Kajari Muara Enim Rudi Iskandar.

BACA JUGA:Terduga Pelecehan Seksual Terhadap Seorang Jemaah Perempuan Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang Diamankan


Kajari Muara Enim Rudi Iskandar menerima Piagam Penghargaan dari PMI Kabupaten Muara Enim, Sabtu (20/7/2024).-Yansyah-PALTV

Seluruh  pegawai Kejaksaan yang memenuhi syarat, lanjut Rudi Iskandar, wajib mendonorkan darahnya dan juga melibatkan TNI, Polri, serta Forwaka.

"Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat Kabupaten Muara Enim yang membutuhkan darah," terang Kajari Muara Enim Rudi Iskandar.

Yang pasti satu kantong darah yang diambil melalui donor darah ini, sambung Kajari Muara Enim, untuk penyelamatan bagi masyarakat yang dalam keadaan sakit dan membutuhkan transfusi darah.

"Ya, inilah kegunaannya dan kita menunjang program nasional yaitu yang dibawa oleh Pak Yusuf Kalla sebagai Ketua Umum PMI Pusat, bahwa semua instansi vertikal dinas itu setiap kegiatan harus melaksanakan donor darah," tutur Kajari Muara Enim Rudi Iskandar.

BACA JUGA:Mobil Diduga Pengangkut Minyak Ilegal Kembali Terbakar di Musi Banyuasin


Anggota TNI dari Kodim 0404 Muara Enim ikut mendonorkan darah, Sabtu (20/7/2024).-Yansyah-PALTV

Mewakili Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Muara Enim, Vivi Mariani mengatakan kegiatan donor darah sangatlah diperlukan untuk stok darah di PMI.

"Karena kebutuhan itu sangat banyak, kurang lebih 400 kantong darah dalam sebulan," ungkap Vivi Mariani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv