Ratu Dewa Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Ratu Dewa Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Ratu Dewa Gerak Cepat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran--Foto : Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PAL TV.CO.ID – Terkait peristiwa kebakaran yang menghanguskan 4 bangunan, yang terdiri dari 2 unit rumah dan 2 bedeng semi permanen du Jalan Hamzah Kuncit, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa langsung gerak cepat memberikan bantuan kepada para korban, pada Kamis Siang 18 Juli 2024.

Saat ditemui, Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan dari peristiwa kebakaran tersebut, membuat 11 jiwa dari 4 KK kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya. Atas peristiwa tersebut, bantuan telah diberikan, yang diharapkan bisa meringankan beban para korban.

“siang hari ini saya mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Tuan Kentang. Ada 4 kk dan 11 jiwa yang terdampak. Tadi kita beri bantuan, semoga bisa meringankan beban korban.” Tungkas Sekda Palembang.

Pihak Pemerintah Kota Palembang juga akan membantu korban dalam hal kepengurusan dokumen penting yang tidak terselamatkan saat kebakaran terjadi, seperti membantu kepengurusan dokumen kependudukan oleh Disdukcapil Palembang, dan juga bantuan mengurus Ijazah oleh Disdik Palembang.

BACA JUGA:Tak Kunjung Temukan Titik Terang, 4000 Warga Perbatasan Terancam Kehilangan Hak Pilih


Ratu Dewa memberikan bantuan kepada para korban--Foto : Sandy Pratama - PALTV

Untuk bantuan membangunkan rumah bagi para korban, akan diupayakan Pemkot Palembang, baik melalui Baznas, Perkimtan, maupun dari CSR yang ada.

“kepengurusan dokumen kependudukan kita bantu semua, baik KK, KTP, termasuk Dinas Pendidikan, untuk memberikan bantuan surat keterangan pembuatan Ijazah yang ikut terbakar. Kalau bangun rumah, saya koordinasi dengan Baznas, kalau seluruh dokumen ada kita akan coba bantu lewat Perkimtan atau dana CSR lainnya.” Lanjut Ratu Dewa.

Dengan peristiwa ini, Ratu Dewa menghimbau warga Palembang yang masuk dalam kategori mampu, untuk bisa turut menyalurkan bantuan kepada para korban. Masyarakat Palembang secara umum diminta waspada kebakaran, lantaran saat ini mulai memasuki musim kemarau.

“kita menghimbau orang-orang yang mampu untuk memberikan bantuan kepada para korban. Kita mulai memasuki musim kemarau, jadi kita minta seluruh warga untuk tetap waspada.” Himbau Sekda Palembang, Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id