Trump Disambut Bak Pahlawan Saat Tampil Perdana Usai Dirinya Selamat Dari Penembakan

Trump Disambut Bak Pahlawan Saat Tampil Perdana Usai Dirinya Selamat Dari Penembakan

Trump Disambut Bak Pahlawan Saat Tampil Perdana Usai Dirinya Selamat Dari Penembakan--realdonaldtrump/ig

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, disambut layaknya seorang pahlawan pada penampilan perdananya di Konvensi Nasional Partai Republik setelah selamat dari percobaan pembunuhan.

Penampilannya ini menciptakan suasana penuh semangat dan dukungan di antara para pendukungnya.

Trump tiba di Fiserv Forum yang terletak di Milwaukee, Wisconsin, dan disambut dengan meriah pada Senin, 15 Juli 2024, dua hari setelah insiden penembakan yang menimpa dirinya di Butler, Pennsylvania. Saat itu, telinga kanan Trump terkena peluru yang ditembakkan oleh Thomas Matthew Crooks.

Delegasi dari Partai Republik menyambut Trump dengan berdiri dan bersorak sorai. Dengan balutan perban tebal di telinga kanannya, Trump memasuki stadion dengan iringan musik country dari Lee Greenwood yang menyanyikan "God Bless the USA".

BACA JUGA:Kerjasama Neta Auto Indonesia dan PLN Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Trump yang terlihat sangat terharu tidak memberikan pidato pada konvensi tersebut, tetapi ia tersenyum dan melambaikan tangan ke arah para pendukungnya. Mereka meneriakkan "Lawan! Lawan! Lawan!" sambil mengepalkan tangan mereka.


Trump Disambut Bak Pahlawan Saat Tampil Perdana Usai Dirinya Selamat Dari Penembakan--realdonaldtrump/ig

Setelah mengamati kerumunan yang antusias, Trump duduk di kotak VIP bersama beberapa anaknya dan calon wakil presiden yang baru diumumkan, Senator Ohio JD Vance.

Beberapa pembicara di acara tersebut membahas serangan yang terjadi pada hari Sabtu terhadap Trump, memuji Tuhan atas keselamatannya, dan menggunakan bahasa yang penuh makna religius.

"Tuhan masih menyelamatkan, Dia masih membebaskan dan Dia masih melindungi," kata Senator Carolina Selatan Tim Scott kepada hadirin. "Pada hari Sabtu, iblis datang ke Pennsylvania sambil memegang senapan, tetapi seekor singa Amerika bangkit berdiri dan mengaum."

BACA JUGA:Silaturahmi Calon Bupati Askolani dan Calon Wakil Bupati Netta ke Anak Yatim Piatu dan Masyarakat Banyuasin

Pembicara lainnya lebih fokus pada isu ekonomi, tema resmi malam itu, termasuk Gubernur Virginia Glenn Youngkin. Ia menekankan bahwa Trump akan memulihkan ekonomi yang saat ini sedang lesu dan mengangkat semua warga Amerika.

Trump dijadwalkan untuk secara resmi menerima nominasi Partai Republik pada hari Kamis. Ia telah mengisyaratkan bahwa persatuan akan menjadi tema utama dari acara empat hari tersebut.

Dalam wawancara surat kabar pada hari Minggu, Trump menyatakan bahwa ia akan menyampaikan "pidato yang sama sekali berbeda" dari yang telah ia rencanakan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber