WhatsApp Bakal Punya Fitur Canggih! Terjemahan Otomatis Semua Pesan Obrolan Segera Hadir!

WhatsApp Bakal Punya Fitur Canggih! Terjemahan Otomatis Semua Pesan Obrolan Segera Hadir!

WhatsApp Bakal Punya Fitur Canggih! Terjemahan Otomatis Semua Pesan Obrolan Segera Hadir!-photo- getty Image-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- WhatsApp akan segera merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna menerjemahkan semua pesan obrolan. Meskipun hanya akan ada beberapa paket bahasa terjemahan, Hindi diperkirakan termasuk dalam paket bahasa awal. 

Setelah menghadirkan fitur transkripsi catatan suara, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru untuk menerjemahkan pesan menggunakan berbagai paket bahasa. Melalui fitur ini, aplikasi pesan ini berharap dapat memperluas audiensnya.

Peningkatan ini akan memungkinkan pengguna berkomunikasi dalam beberapa bahasa tanpa memerlukan aplikasi terjemahan eksternal.

Fitur ini akan menerjemahkan pesan secara instan selama percakapan, yang akan memastikan aliran komunikasi yang lancar, sehingga memudahkan pengguna untuk memahami dan merespons secara real-time. Meskipun masih dalam pengembangan, WhatsApp semakin fokus pada peningkatan fitur ini dengan opsi terjemahan otomatis yang baru.

BACA JUGA:Menjadi Bintang Digital, Perjalanan Inspiratif Nick dan Vivi di Dunia Digital Palembang

 Terjemahan obrolan WhatsApp: Bagaimana cara kerjanya 

Menurut laporan di WABetaInfo, WhatsApp sedang mempertimbangkan fitur yang memungkinkan pengguna memilih apakah aplikasi harus secara otomatis menerjemahkan semua pesan obrolan, yang akan dimasukkan dalam pembaruan aplikasi mendatang.

Pendekatan ini tetap menjaga enkripsi end-to-end karena solusi mereka akan memproses pesan di perangkat. Oleh karena itu, WhatsApp perlu mengunduh beberapa paket bahasa untuk menerjemahkan pesan. 

Untuk tahap awal, setelah fitur diluncurkan, hanya akan ada beberapa opsi terjemahan bahasa yang disediakan. Seperti halnya transkripsi catatan suara, hanya beberapa bahasa yang akan didukung pada awalnya, termasuk Inggris, Arab, Spanyol, Portugis, Rusia, dan Hindi, dengan potensi untuk lebih banyak bahasa didukung dalam pembaruan di masa depan.

 Dengan mengembangkan solusi internal mereka sendiri, WhatsApp dapat memastikan integrasi yang lebih baik dengan aplikasi mereka, menjaga tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Pendekatan ini memungkinkan terjemahan diproses sepenuhnya di perangkat, melindungi data dan privasi pengguna dengan menghilangkan kebutuhan untuk mengirim pesan ke server eksternal untuk diterjemahkan. 

BACA JUGA:Begini Serunya Mengalahkan Teman di Game Party Animals, Menjadi Petualangan yang Lucu dan Kompetitif

Fitur transkripsi catatan suara WhatsApp

WhatsApp telah mulai meluncurkan fitur yang memungkinkan Anda mengubah catatan suara menjadi teks, sehingga Anda dapat membaca isinya tanpa perlu memainkannya dengan keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: