Asisten I Setda OKU: Pesan Pj Bupati PPK Harus Mampu Memahami Tupoksinya

Asisten I Setda OKU: Pesan Pj Bupati PPK Harus Mampu Memahami Tupoksinya

OKU, PALTV.CO.ID - Sebanyak 65 orang Anggota Badan ad hoc KPU Ogan Komering Ulu (KPU OKU) atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 resmi dilantik. Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Bukit Indah Lestari Baturaja, Rabu (4/12/22).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU, Naning Wijaya mengatakan, setelah dilantiknya PPK akan langsung bertugas melakukan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sekarang sedang berlangsung. 

"Tahapan PPS ini dalam proses persiapan seleksi tertulis dan selanjutnya akan ada seleksi wawancara yang dilakukan setiap kecamatan," kata Naning.

Selain itu, setelah dilantik PPK tersebut, pihaknya akan segera membentuk sekretariat PPK dan meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi sesuai dengan petunjuk Mendagri tentang fasilitasi PPK.

"Nanti PPK akan segera menyampaikan usulan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dilibatkan menjadi sekretariat PPK dan kemudian akan menetapkan Sekretaris PPK maupun Staf Sekretariat di tingkat Desa," sambungnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang diwakilkan Asisten I Selamet Riyadi, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa semua lembaga penyelenggara pemilu harus menjadi penegak aturan utama dalam pemilu.

"Maka dari itu PPK harus mampu memahami tupoksinya untuk turut menjamin kelancaran semua tahapan pemilu, sehingga proses pesta demokrasi berjalan damai, tertib dan sukses, ini pesan PJ Bupati," kata Slamet Riyadi saat membacakan Sambutan PJ Bupati OKU.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id