Pemkot Palembang Prioritaskan Penanganan Banjir dan Sampah untuk Kota Lebih Bersih dan Aman

 Pemkot Palembang Prioritaskan Penanganan Banjir dan Sampah untuk Kota Lebih Bersih dan Aman

Pemkot Palembang Prioritaskan Penanganan Banjir dan Sampah untuk Kota Lebih Bersih dan Aman-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Berdasarkan hasil rapat evaluasi rekonstruksi pembangunan infrastruktur kota Palembang, yang dilaksanakan pada Senin 15 Juli 2024, di kantor Dinas PUPR kota Palembang.

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta menyampaikan beberapa hal yang menjadi sorotan utama Pemerintah dalam pembangunan.

Seperti penanganan masalah banjir, dan penanganan sampah. Untuk penanganan banjir, berbagai langkah seperti melakukan pembongkaran bangunan liar yang menghambat aliran air.

“yang utama kita punya masalah banjir, sampah. Setelah saya berkeliling, dari konsolidasi rencana aksi, termasuk yang kita tindak lanjuti adalah keberadaan bangunan-bangunan itu, yang sudah kita bongkar, mau kita kembalikan ke bentuk aslinya.” Tungkas Pj Walikota Palembang.

Selain itu, perbaikan jalan dan menjadikan Palembang sebagai wisata air akan dilakukan, dan saat ini seluruh OPD sudah diberi target, dengan bekerjasama Stakeholder terkait.

BACA JUGA: 10 Jantung Mekanik Legendaris, Menjelajahi Mesin Toyota Terbaik Sepanjang Masa

“Untuk masyarakat aman, nyaman, tentram. Jalan kota Palembang harus bagus, wisatanya harus dibangun, wisata air. Tadi seluruh OPD sepakat, tidak kerja sendiri-sendiri bersama stakeholder terkait. Saya sudah beri target ke setiap OPD.” Lanjutnya.


Pemkot Palembang Prioritaskan Penanganan Banjir dan Sampah untuk Kota Lebih Bersih dan Aman-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Ditambahkan Ucok Abdulrauf Damenta, untuk mensukseskan target pembangunan infrastruktur, edukasi kepada masyarakat harus dilakukan, agar pembangunan yang dilakukan bisa dimanfaatkan dengan baik.


Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“yang paling penting adalah edukasi terhadap masyarakat. Percuma kalau infrastrukturnya bagus, tapi masyarakatnya tidak teredukasi dengan baik. Ini tugas Pemerintah.” Tegas Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: