5 Daftar Film Animasi Pixar Yang Tembus 1 Miliar Dollar, Inside Out 2 Jadi Animasi Terlaris Pixar

5 Daftar Film Animasi Pixar Yang Tembus 1 Miliar Dollar, Inside Out 2 Jadi Animasi Terlaris Pixar

5 Daftar Film Animasi Pixar Yang Tembus 1 Miliar Dollar, --Instagram @toystory

1. "Finding Dory" (2016) – Penghasilan: Rp16,7 Triliun

Sebagai sekuel dari "Finding Nemo" yang sukses besar, "Finding Dory" membawa penonton kembali ke dalam petualangan laut yang penuh warna dengan karakter-karakter yang dicintai.

BACA JUGA:Mata dan Kuku Menguning? Waspadai Penyakit Kuning!

Dengan pendapatan mencapai 1,03 miliar dolar, film ini tidak hanya berhasil mengulang kesuksesan pendahulunya tetapi juga mendapat pujian luas atas kualitas cerita dan animasi yang luar biasa.

2. "Toy Story 3" (2010) – Penghasilan: Rp17,3 Triliun

Sebagai kelanjutan dari perjalanan yang sukses dengan dua film sebelumnya, "Toy Story 3" tetap mampu menghadirkan kesan mendalam dengan cerita tentang perpisahan antara Andy dan mainan-mainannya. Dengan pendapatan lebih dari 1 miliar dolar, film ini bukan hanya berhasil secara finansial tetapi juga menjadi salah satu film terlaris pada tahun perilisannya.

3. "Toy Story 4" (2019) – Penghasilan: Rp17,4 Triliun

Franchise "Toy Story" merupakan salah satu yang paling ikonik dari Pixar. Setelah kesuksesan "Toy Story 3" pada tahun 2010, Pixar kembali mengambil risiko dengan merilis "Toy Story 4" sembilan tahun kemudian.

BACA JUGA:OJK Beberkan Aturan Baru untuk UMKM, Mengatur KUR untuk Mengurangi Kredit Macet

Meskipun mendapat tanggapan bercampur dari penggemar karena merusak ending yang sempurna dari film sebelumnya, film ini tetap mengumpulkan pendapatan sebesar 1,074 miliar dolar. Hal ini menunjukkan betapa kuatnya daya tarik dari karakter-karakter seperti Woody dan Buzz Lightyear di hati penonton.

4. "Incredibles 2" (2018) – Penghasilan: Rp20 Triliun

Setelah keberhasilan besar dengan "The Incredibles" pada tahun 2004, Pixar kembali memikat penonton dengan sekuelnya, "Incredibles 2".


5 Daftar Film Animasi Pixar Yang Tembus 1 Miliar Dollar, --ig.com/@@theincredibles

Dengan menampilkan kehidupan keluarga superhero Parr, film ini tidak hanya menghadirkan aksi yang menghibur tetapi juga memperluas alam semesta cerita dengan karakter-karakter yang mendalam. Dengan pendapatan mencapai 1,243 miliar dolar, "Incredibles 2" menjadi animasi pixar nomor 2 tertinggi dalam Sejarahnya.

5. "Inside Out 2" (2024) – Penghasilan: Rp20,2 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber