Menggegerkan! Zeekr 7X Luncur di Tiongkok: SUV Listrik 4,8 Meter Yang Siap Saingi Tesla Model Y

Menggegerkan! Zeekr 7X Luncur di Tiongkok: SUV Listrik 4,8 Meter Yang Siap Saingi Tesla Model Y

Menggegerkan! Zeekr 7X Luncur di Tiongkok: SUV Listrik 4.8 Meter Yang Siap Saingi Tesla Model Y--carnewschina.com

BACA JUGA:Pria di Kalidoni Ditemukan Tewas Saat Mandi, Diduga Korban Pembunuhan

Ini berarti 7X lebih panjang 75 mm, lebih lebar 10 mm, dan lebih tinggi 32 mm dibandingkan Tesla Model Y. Desain eksterior Zeekr 7X mengikuti bahasa desain terbaru dari merek ini yang disebut "Hidden Energy", dengan fitur utama berupa layar interaktif Zeekr Stargate yang terintegrasi di bagian depan.

Untuk baterai, varian entry-level Zeekr 7X akan menggunakan baterai LFP "Golden Brick" dari Geely dengan efisiensi volume 80%. Berkat sistem tegangan tinggi 800V, baterai ini dapat mengisi jarak tempuh 500 km dalam 15 menit.

Varian yang lebih mahal dari Zeekr 7X akan menawarkan baterai NMC buatan CATL. SUV baru ini bisa saja menggunakan powertrain dari sedan 007. Ini berarti varian entry-level 7X adalah RWD dengan daya 310 kW (416 hp), dan varian 4WD memiliki output daya gabungan sebesar 475 kW (636 hp).

Peluncuran dan Harga di Pasar

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Galaxy Watch Ultra LTE! Smartwatch yang cocok bagi Pecinta Olahraga

Zeekr 7X akan memasuki pasar Tiongkok tahun ini dengan kisaran harga 240.000 – 350.000 yuan (33.050 – 48.200 USD). Pesaing utamanya termasuk Tesla Model Y, Li Auto L6, Onvo L60, dan BYD Sea Lion 07.

Zeekr telah memperlihatkan gambar-gambar berkamuflase dari SUV ukuran menengah ini, yang menandakan bahwa model ini siap untuk debut resmi akhir tahun ini dengan nama yang dirumorkan sebagai Zeekr Ark.

Zeekr 7X mempertahankan bentuk SUV tradisional, menjauh dari tren coupe SUV seperti yang terlihat pada Tesla Model Y. Mobil ini banyak berbagi bahasa desain dengan Zeekr 007, menampilkan desain lampu depan unik dan gril aktif yang dapat ditutup untuk meningkatkan jarak tempuh.

Profil sampingnya halus dengan garis pinggang yang naik ke arah belakang. Bagian belakang memiliki desain berlapis yang khas dan dilengkapi dengan strip lampu kontinu yang juga terlihat dalam foto-foto mata-mata sebelumnya.

BACA JUGA:Teror di Apartemen, Perjalanan Mengerikan Mahasiswa di Game Bad Omens 8th Apartment

Interior dan Teknologi

Bagian dalam Zeekr 7X menampilkan layar pusat mengambang besar dan kluster instrumen LCD melengkung. Menariknya, setir mobil ini sama dengan setir multi-fungsi yang ditemukan pada Zeekr 001 baru.

Spesifikasi interior lainnya diharapkan mirip dengan Zeekr 007, termasuk unit infotainment OLED 15 inci yang mendukung rotasi kiri-kanan, dan head-up display 13 inci.

Seperti Zeekr 007, mobil ini dilengkapi dengan satu unit LiDAR di atap yang menunjukkan bahwa mobil ini akan memiliki fitur mengemudi cerdas yang sama dengan 007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: carnewschina.com