Mengenal Lebih Dekat Honda Win 100, Sejarah dan Spesifikasi yang Patut Diketahui Sebelum Mengoleksi

Mengenal Lebih Dekat Honda Win 100, Sejarah dan Spesifikasi yang Patut Diketahui Sebelum Mengoleksi

Mengenal Lebih Dekat Honda Win 100, Sejarah dan Spesifikasi yang Patut Diketahui Sebelum Mengoleksi-- ono.klasik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Motor Honda Win 100  yang kini semakin populer di kalangan penggemar motor lawas di Indonesia, memiliki sejarah panjang dan spesifikasi yang unik dalam dunia otomotif.

Meskipun nama seperti Vespa, Honda CB, dan Yamaha RX-King mendominasi sorotan, Honda Win 100 tetap menjadi pilihan menarik untuk dikoleksi.

Sejarah Honda Win 100 di Indonesia

Honda Win 100 tiba di Indonesia pada tahun 1984 dan terus dipasarkan hingga 2005. Pada awalnya, model ini tidak menggunakan angka "100" di belakang namanya.

BACA JUGA:Jangan nekat! Ini bahaya menerobos banjir dengan motor

Selama 21 tahun tersebut, desain motor ini relatif tidak berubah, dengan ciri khas lampu-lampu dan tangki bahan bakar berbentuk kotak, sebuah langkah desain yang cukup revolusioner pada masanya yang didominasi oleh desain yang lebih membulat.

Motor ini tersedia dalam dua varian utama: standar dan semi trail. Perbedaan paling mencolok adalah ukuran roda yang digunakan. Varian standar menggunakan pelek 17 inci baik untuk roda depan maupun belakang, sementara varian semi trail mengadopsi pelek 18 inci untuk roda depan dan 17 inci untuk roda belakang.

Varian semi trail juga menawarkan sepatbor plastik yang terpasang di segitiga, bukan di tabung bawah shockbreaker, memberikan keleluasaan lebih di medan berat.

Desain Tangguh untuk Medan Sulit

BACA JUGA:Elon Musk Umumkan Neuralink Dapat Mengatasi Masalah Kelumpuhan dan Kehilangan Ingatan.

Honda Win 100 didesain sebagai motor sport yang tangguh namun tetap nyaman di medan jalan yang sulit. Fitur-fitur seperti bushing karet pada setangnya membantu meredam getaran dari permukaan jalan, meskipun mungkin membuat setang terasa agak tidak kaku.

Desain ini mempertimbangkan kenyamanan pengendara dengan suspensi yang empuk, cocok untuk kondisi jalan rusak di berbagai wilayah Indonesia.

Motor ini tidak hanya populer di kalangan pengguna pribadi, tetapi juga sering dipilih sebagai kendaraan operasional oleh badan pemerintah di daerah pedalaman, berkat keandalannya yang teruji.

Performa dan Spesifikasi Mesin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber