Mediasi Koperasi Sido Makmur Hampir Temui Titik Terang Antara Koperasi dengan Perusahaan

Mediasi Koperasi Sido Makmur Hampir Temui Titik Terang Antara Koperasi dengan Perusahaan

Badan Pengawas Koperasi Sido Makmur Davidson, SH-Foto/luthfi-PALTV

"Ya kita berharap melalui Dinas Koperasi Sumsel kalau bisa ini segera cepat selesai paling tidak tidak ada permasalahn dikemudian hari,". Ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Dinas Koperasi Sumsel karena telah memfasilitasi pertemuan antara Koperasi Sido Makmur dengan pihak perusahaan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak dinas koperasi Sumsel karena sudah memfasilitasi antara pihak koperasi dengan perusahaan," pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad Bastari, Kabid Perizinan Kelembagaan Dinas Koperasi Sumsel mengatakan bahwa mediasi ini sudah menemukan titik terang permasalahan.

"Jadi pertemuan itu sudah ada titik terang maupun titik temu yang mereka harus sikapi lalu langkah-langkah yang harus mereka kerjakan," ujarnya


Ahmad Bastari, Kabid Perizinan Kelembagaan Dinas Koperasi Sumsel-Foto/luthfi-PALTV

Ia menyebutkan, masih ada hal untuk kedua belah pihak selesaikan. Namun beberapa hal masih harus mereka seperti manajemen fee, lalu Mou yang selama ini pihak koperasi sendiri belum mengetahui atau belum sempat mendapat fotokopian dari perusahaan itu," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Dinas koperasi hanya memfasilitasi permasalahan antara kedua belah pihak dalam hal ini Koperasi Sido Makmur Desa Masyarakat Desa Simpang Tigo Makmur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI dengan rekanan perusahaan

"Mungkin akan berlanjut ke dinas Perkebunan  karena disini hanya memfasilitasi Koperasi yang memiliki masalah dengan perusahaan tersebut," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: