Upgrade Teknologi Canggih! Toyota Fortuner Terbaru Hadir dengan ADAS dan Kamera 360

 Upgrade Teknologi Canggih! Toyota Fortuner Terbaru Hadir dengan ADAS dan Kamera 360

Upgrade Teknologi Canggih! Toyota Fortuner Terbaru Hadir dengan ADAS dan Kamera 360--Foto: www.toyotabharat.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Toyota Fortuner telah menjadi ikon SUV di dunia selama bertahun-tahun. Kini, pabrikan otomotif asal Jepang itu meluncurkan Fortuner GR Sport yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir seperti ADAS dan kamera 360 derajat untuk pasar India.

SUV ini mempertahankan desain depan yang mirip dengan Fortuner yang sudah ada, dengan pencahayaan LED, sensor parkir depan, dan grille hitam yang memiliki bingkai hitam mengkilap.

Namun, Fortuner GR Sport edisi 2024 hadir dengan beberapa perubahan kosmetik seperti bumper baru, lampu baru, dan warna interior yang berbeda. Varian ini juga memperkenalkan warna cat merah baru, yang memberikan kesan lebih sporty.

Dilansir dari melalui laman Cartoq, pelek berukuran 18 inci dengan kombinasi warna abu-abu gelap dan hitam mengkilap, serta kaliper rem merah yang diberi logo GR Sport, menambah kesan sporty pada mobil ini.

BACA JUGA:Cara Mudah Menjaga Mobil Putih Tetap Kinclong dan Bebas dari Noda Kotoran

Atap dan kaca spion yang berwarna hitam memberikan tampilan estetis yang lebih menarik, dan rumah kaca dilengkapi dengan kamera sebagai bagian dari sistem kamera 360 derajat yang baru. Interior Fortuner GR Sport dihiasi dengan tema serba hitam dengan jahitan merah yang menambah daya tarik sporty. Jok mobil ini dihiasi dengan logo GR Sport serta dilapisi bahan kulit imitasi dengan aksen suede.

Fitur ADAS pada Fortuner GR Sport mencakup cruise control, lane keep assist, dan pengereman darurat. Bagian belakang mobil SUV ini juga dilengkapi dengan fitur seperti wiper belakang dengan washer, kamera parkir mundur dengan sensor, defogger, lampu stop tinggi, serta spoiler.

Toyota Fortuner GR Sport menawarkan pilihan mesin diesel 2.8 liter yang mampu menghasilkan tenaga 204 daya kuda dan torsi 500 Nm, atau mesin bensin 2.7 liter dengan tenaga 164 dk dan torsi 245 Nm.

Kedua mesin tersebut tersedia dengan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan. Varian GR Sport juga menawarkan opsi penggerak 4×2 dan 4×4. Namun, belum diketahui apakah model mobil fortuner ini akan dipasarkan juga di Indonesia atau tidak.

BACA JUGA:Gear Up! Borderlands Hadir di Bioskop, Film Action Adaptasi Game yang Dinanti Para Gamer

Toyota Fortuner memang sudah dikenal sebagai SUV yang tangguh dan andal di berbagai medan. Fortuner GR Sport yang baru ini membawa berbagai fitur modern yang meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Dengan teknologi ADAS yang canggih, pengemudi dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. Fitur cruise control, misalnya, memungkinkan pengemudi untuk mempertahankan kecepatan konstan tanpa harus terus-menerus menginjak pedal gas, sehingga perjalanan jarak jauh menjadi lebih nyaman.

Selain itu, fitur lane keep assist membantu pengemudi tetap berada di jalur yang benar, mengurangi risiko kecelakaan akibat berpindah jalur tanpa disengaja. Pengereman darurat juga merupakan fitur penting yang dapat membantu menghindari tabrakan dengan kendaraan atau objek di depan.

Interior Fortuner GR Sport tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga estetika yang menarik. Dengan tema serba hitam dan jahitan merah, serta logo GR Sport yang menghiasi jok, suasana sporty sangat terasa di dalam kabin. Bahan kulit imitasi dengan aksen suede menambah kesan mewah sekaligus sporty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: