Luar Biasa, China Mendominasi Pasar Otomotif Israel dengan Penjualan Mobil Terbanyak

 Luar Biasa, China Mendominasi Pasar Otomotif Israel dengan Penjualan Mobil Terbanyak

Luar Biasa, China Mendominasi Pasar Otomotif Israel dengan Penjualan Mobil Terbanyak--Sumber Foto: tangkapan layar carnewschina.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Data terbaru yang dirilis oleh Asosiasi Importir Kendaraan Israel mengungkapkan bahwa merek mobil China telah mengambil alih pasar otomotif Israel untuk paruh pertama tahun 2024, menjadikan China sebagai pemasok mobil utama untuk Israel.

Menurut data tersebut, dari Januari hingga Juni tahun ini, perusahaan otomotif China berhasil menjual sebanyak 34.601 mobil bahan bakar dan listrik di Israel. 

Merek-merek dari Korea dan Jepang mengikuti di belakang dengan penjualan masing-masing sebanyak 27.187 dan 23.185 unit mobil. Pada awal Januari dilaporkan bahwa mobil listrik (EV) China memimpin pasar Israel pada tahun 2023.

Pencapaian Mobil Listrik China

Mobil listrik China membuat dampak yang sangat kuat di pasar Israel, merebut 68,31% pangsa pasar EV Israel selama periode yang sama, dengan total penjualan mencapai 26.803 unit.

BACA JUGA:Mantan Walikota Palembang Akan diperiksa Kejari Sebagai Saksi terkait Dugaan korupsi PMI Kota Palembang

Di antara merek-merek China, BYD muncul sebagai merek terlaris dengan enam model yang secara kolektif berhasil menjual 10.178 kendaraan. Model BYD Atto 3 menonjol sebagai model terlaris di Israel untuk paruh pertama tahun 2024, dengan mencatatkan penjualan sebanyak 7.265 unit.

Perubahan Signifikan dari Tahun Sebelumnya

Peningkatan penjualan mobil China di Israel ini menandai perubahan signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2023, penjualan mobil listrik China mencapai 29.402 unit di Israel, lebih dari dua kali lipat penjualan dari tahun 2022, dan mendominasi sekitar 61% pangsa pasar EV Israel.

Faktor-faktor Pendukung Pencapaian Ini

Lonjakan penjualan mobil China di Israel dapat diatributkan pada beberapa faktor kunci. Produsen otomotif China telah secara agresif memperluas kehadiran global mereka dengan menawarkan berbagai kendaraan listrik dan bahan bakar yang kompetitif baik dari segi harga maupun kualitas.

Ekspansi ini terjadi meskipun beberapa negara menerapkan tarif baru-baru ini terhadap produk-produk China. Selain itu, minat konsumen yang meningkat terhadap mobil listrik, didorong oleh kekhawatiran akan lingkungan dan insentif pemerintah, turut meningkatkan popularitas mobil listrik China di pasar Israel.

BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! Ini Keutamaan Bulan Muharram serta Amalan-amalan Sunnah yang Dianjurkan

Sukses BYD dengan Model ATTO 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: