Intip Bunga Simpanan Bank Digital pada Juli 2024, Ada yang Hingga 10 Persen

Intip Bunga Simpanan Bank Digital pada Juli 2024, Ada yang Hingga 10 Persen

Intip Bunga Simpanan Bank Digital pada Juli 2024, Ada yang Hingga 10 Persen-freepik-freepik

Menurut Senior Vice President Finance Bank Amar, David Wirawan, Bank Amar memberikan bunga simpanan sesuai keinginan nasabah, termasuk opsi penyimpanan hingga 3 tahun dengan bunga 9%.

3. Krom Bank

Krom Bank menawarkan deposito dengan bunga 8,75% per tahun. Jika nasabah menyimpan dana Rp1 juta dengan tenor 6 bulan, saldo akan menjadi Rp1,03 juta. Dalam satu akun, nasabah bisa membuat hingga 20 deposito untuk mengalokasikan dana sesuai tujuan jangka panjang.

Presiden Direktur Krom Bank Indonesia, Anton Hermawan, mengatakan bahwa bank memberikan bunga tinggi untuk menarik minat nasabah dengan diferensiasi produk dan layanan.

4. Bank Neo Commerce

Bank Neo Commerce (BNC) menawarkan suku bunga deposito yang kompetitif: 7 hari (5,5%), 1 bulan (6,5%), 3 bulan (7%), 6 bulan (7,5%), dan 12 bulan (8%). Jika nasabah menyimpan dana Rp1 juta dengan tenor 1 tahun, estimasi saldo pada akhir periode menjadi Rp1,08 juta.

Bank-bank digital ini menawarkan bunga tinggi untuk menarik minat nasabah dan bersaing di pasar yang semakin ketat, namun nasabah harus mempertimbangkan risiko bahwa simpanan mereka tidak dijamin oleh LPS jika melebihi tingkat bunga penjaminan yang ditetapkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber