Heboh! Seorang Warga Desa Pinang Belarik Diduga Tenggelam di Sungai Lematang

Heboh! Seorang Warga Desa Pinang Belarik Diduga Tenggelam di Sungai Lematang

Tim gabungan bersiap melakukan pencarian korban di perairan Sungai Lematang Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Senin (8/7/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Masyarakat Dusun III Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan mendadak heboh.

Pasalnya, Doni Hernando (32) salah seorang warga Desa Pinang Belarik, sempat dikabarkan diduga tenggelam di aliran Sungai Lematang pada hari Senin, 8 Juli 2024 pukul 07:00 WIB.

Peristawa itu pertama kali diketahui oleh pihak keluarga yang menemukan perahu korban Doni Hernando, sandal dan rokok yang baru dibakar tinggal di pinggir Sungai Lematang.

Sampai pukul 10:00 WIB, korban Doni Hernando belum juga pulang dan tidak ditemukan. Pihak keluarga kemudian melapor ke Pemerintah Desa Pinang Belarik.

BACA JUGA:Kernet Speedboat 'Semoga Jaya' Jatuh dan Hilang di Sungai Musi, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Kalaksa BPBD Muara Enim Abdul Rozieq Putra ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian salah seorang warga Desa Pinang Belarik tenggelam di perairan Sungai Lematang.

TRC PB langsung menuju ke lokasi dan melakukan koordinasi dengan aparat Desa Pinang Belarik mengenai kronologi kejadian yang menimpa korban.

Selain Tim BPBD Muara Enim, kata Abdul Rozieq Putra, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muara Enim, pihak Pemerintah Kecamatan Ujan Mas, aparat Desa Pinang Belarik, dan dibantu warga melakukan upaya pencarian.

"Benar, kita mendapatkan laporannya pukul 12:42 WIB. Atas laporan tersebut, kita langsung menurunkan tim gabungan beserta perlengkapan lainnya dan dibantu warga untuk melakukan pencarian," ujar Abdul Rozieq Putra.

BACA JUGA:Meski Hanya 8 Siswa, SD Negeri 20 Palembang Tetap Langsungkan MPLS

Sementara itu, Plt Kasat Pol PP Muara Enim Andrille Martin mangatakan bahwa terjadi korban tenggelam masih diduga.

Karena, lanjut Andrille Martin, pihak keluarga korban menyampaikan tidak ada yang melihat bahwa yang bersangkutan tenggelam.

Menurut informasi yang didapat dari pihak keluarga, sambung Andrille Martin, bahwa Doni Hernando masih berstatus lajang yang memiliki hobi memancing. Selain itu Doni memiliki riwayat vertigo akut.

"Harapan keluarga yang bersangkutan pulang dengan selamat. Dan bila memang hanyut dapat segera ditemukan," ungkap Plt Kasat Pol PP Muara Enim Andrille Martin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv