Jadwal Pertandingan Uruguay vs Brasil di Perempat Final Copa America 2024

Jadwal Pertandingan Uruguay vs Brasil di Perempat Final Copa America 2024

Jadwal Pertandingan Uruguay vs Brasil di Perempat Final Copa America 2024--ig@copaamerica

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Uruguay dan Brasil akan berlangsung di Stadion Allegiant, Paradise, Amerika Serikat, pada Minggu pagi WIB, 7 Juli. Kedua tim akan berhadapan mulai pukul 08.00 WIB, dengan siaran langsung di Indosiar dan Vidio.

Uruguay  yang berhasil memenangkan ketiga pertandingan grupnya dan mencetak delapan gol berhak untuk finish di peringkat pertama berhasil menduduki puncak klasmen di Grup C, berharap semuanya bisa lolos ke semifinal Copa America.

Pelatih Marcelo Bielsa akan berusaha menerapkan gaya permainan menyerang yang tinggi saat melawan Brasil.

Bielsa menegaskan bahwa absennya Vinicius Junior tidak akan menjadi pembeda dalam menerapkan strateginya. Meski demikian, ia mengakui bahwa Vinicius adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia.

BACA JUGA:Empat Negara Utama Pemasok Senjata Israel untuk Menyerang Gaza, AS di Posisi Terdepan

" Khusus Secara pribadi, saya tidak berpikir atas ketidakhadirannya akan mempengaruhi skema bermain kami. Brasil adalah negara yang memiliki begitu banyak pemain sayap di kedua sisi lapangan saat ini, dan mereka bermain di tim-tim besar di seluruh dunia seperti di eropa. Pengganti Brasil, Endrick, juga tidak akan mudah untuk dinetralisir meski Vinicius absen," ujar Bielsa.

Bintang muda Brasil, Endrick, kemungkinan besar akan mendapat kesempatan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bagi negaranya.

Pemain berusia 17 tahun itu akan masuk ke dalam starting line-up untuk menggantikan Vinicius Jr yang terkena larangan bermain setelah mendapatkan kartu kuning keduanya di turnamen tersebut dalam hasil imbang saat pertandingan melawan timnas Kolombia pada laga terakhir di fase grup.

Vinicius diskors untuk pertandingan ini karena akumulasi kartu kuning. Bielsa, yang juga melewatkan kemenangan 1-0 atas Amerika Serikat setelah diskors oleh CONMEBOL, menambahkan bahwa ketidakhadiran Vinicius tidak akan berarti apa-apa. Menurutnya, Timnas Brasil selalu mengancam dalam 10 menit terakhir.

BACA JUGA:Duel Kamera Kekinian DSLR vs Mirrorless, yang Mana Juaranya?

Bagi Endrik Ini akan menjadi ujian terbesar bagi karier internasional yang masih muda. Dari seluruh sembilan pertandingan ia mainkan, ia hanya mendapatkan caps bersama timnas Selecao sebagai pemain pengganti.

"Jujur Tentusaja kami kehilangan pemain yang sangat penting di timnas kami saat ini," kata Pelatih Brasil Dorival Junior, saat dikutip dari AFP, Sabtu.

"Tentunya kami tidak terlalu begitu kawatir atas tidak adanya Vinicius JR di pertandingan nanti saat bersua timnas uruguay, kami saat ini tengah mendapatkan pemain yang sedang bangkit dari performanya, mencari peluang untuk kariernya. Mungkin inilah momennya bagi sang pemain Endrick," katanya.

Pada usia 17 tahun 11 bulan, Endrick menjadi pemain termuda kedua di Copa America 2024 setelah pemain Ekuador Kendry Paez yang berusia 17 tahun satu bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber