Medsos Bikin Stres? Ini Rahasia Mengendalikannya dan Menemukan Kebahagiaan

Medsos Bikin Stres? Ini Rahasia Mengendalikannya dan Menemukan Kebahagiaan

Medsos bikin stres? Ini rahasia mengendalikannya dan menemukan kebahagiaan.--freepik.com/@freepik

2. Gunakan media sosial dengan bijak

Pilihlah konten yang positif dan menginspirasi. Hindari mengikuti akun yang akan memberikan dampak negatif bagi diri dan kesehatan mental.

BACA JUGA:6 Kesalahan Fatal dalam Membangun Personal Branding yang Sebaiknya Dihindari Sejak Dini

3. Fokus pada interaksi di dunia nyata

Luangkan waktu untuk berinteraksi dengan orang-orang yang ditemui secara langsung. Lakukan kegiatan yang disukai secara bersama-sama.

Ambil waktu untuk berinteraksi dengan keluarga, sahabat ataupun rekan kerja dengan berbincang hangat dan santai. Buatlah obrolan ringan yang akan membangun hubungan sosial yang sehat. 

4. Berlatih mindfulness

Luangkan waktu untuk bermeditasi atau melakukan yoga. Mindfulness dapat membantu seseorang untuk lebih fokus pada waktu yang dimiliki sekarang dan akan mengurangi stres.

BACA JUGA:Kuliah Kok Pake Lama Banget? Jangan Mau! Ikuti Tips Lulus dalam Waktu Hanya 3 Tahun

Hiduplah dengan menjaga pola hidup sehat, katena menjaga tubuh untuk tetap prima adalah salah satu upaya menjaga jiwa untuk tetap sehat.

5. Cari bantuan professional

Apabila stres yang dirasakan semakin parah, meskipun telah mencoba berbagai upaya untuk mengurangi penggunaan media sosial, jangan ragu untuk mencari dan meminta bantuan profesional.

Seperti minta bantuan dari psikolog atau terapis yang lebih memahami dan lebih mengetahui cara apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres tersebut.

BACA JUGA:5 Ide Membuat Kerajinan dari Barang Bekas yang Mudah dan Menyenangkan

Media sosial dapat menjadi alat yang bermanfaat untuk terhubung dan mendapatkan informasi. Namun, penting untuk menggunakannya dengan bijak agar tidak menjadi sumber stres dan kecemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber