RSUD Siti Fatimah, Harmoni dalam Keberagaman Bersama Wujudkan Kesehatan Negeri

RSUD Siti Fatimah, Harmoni dalam Keberagaman Bersama Wujudkan Kesehatan Negeri

RSUD Siti Fatimah, Harmoni dalam Keberagaman Bersama Wujudkan Kesehatan Negeri-Foto/Juliadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan merayakan hari jadinya yang ke-6 pada tanggal 23 Juni 2024. Berdiri sejak tahun 2018, rumah sakit ini telah menunjukkan komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Sumatera Selatan. 

Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-6, RSUD Siti Fatimah mengangkat tema “Harmoni dalam Keberagaman bersama Mewujudkan Kesehatan Negeri”. Tema ini menggambarkan harapan rumah sakit untuk terus memberikan pelayanan optimal, meningkatkan kualitas pelayanan, dan mempertahankan profesionalisme dalam setiap aspek operasionalnya.

Dalam program dialog “Halo Palembang” yang tayang di stasiun televisi PALTV, dr. Asep Zainuddin, Sp.PK (Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Siti Fatimah) dan dr. H. Syadra Bardiman Rasyad, Sp.PD, K-GEH, FINASIM (Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Gastro Entero dan Hepatologi) berbagi pandangan mereka mengenai pencapaian dan harapan rumah sakit ke depan. 

Menurut dr. Asep, RSUD Siti Fatimah berkomitmen untuk selalu menjadi role model dalam pelayanan kesehatan di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Mengembangkan Bakat dan Karakter Putra-Putri Nusantara untuk Sumatera Selatan yang Berbudaya

RSUD Siti Fatimah juga telah mengembangkan layanan endoskopi yang menjadi salah satu unggulan dalam bidang gastroenterologi. 

Layanan ini bertujuan untuk memberikan diagnosis dan penanganan yang lebih baik bagi pasien dengan masalah saluran pencernaan. dr. H. Syadra Bardiman Rasyad menyatakan bahwa dengan adanya fasilitas endoskopi yang canggih, RSUD Siti Fatimah dapat memberikan pelayanan medis yang setara dengan rumah sakit ternama lainnya di Indonesia.

Tema “Harmoni dalam Keberagaman” bukan hanya sekadar slogan. RSUD Siti Fatimah memahami pentingnya kerjasama antar berbagai pihak dalam mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Rumah sakit ini berupaya menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan harmonis di mana setiap tenaga medis, staf, dan pasien merasa dihargai dan diterima tanpa memandang latar belakang budaya, agama, atau etnis.


RSUD Siti Fatimah, Harmoni dalam Keberagaman Bersama Wujudkan Kesehatan Negeri-Foto/Juliadi-PALTV

Dalam perjalanannya selama enam tahun, RSUD Siti Fatimah terus berusaha meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan. Pelatihan dan pengembangan kompetensi staf medis dan non-medis secara rutin dilakukan untuk memastikan bahwa setiap anggota tim memiliki pengetahuan dan keterampilan yang up-to-date. 

Selain itu, RSUD Siti Fatimah juga berfokus pada peningkatan fasilitas dan teknologi medis untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien.

Sejak berdirinya, RSUD Siti Fatimah telah menerima berbagai penghargaan atas dedikasinya dalam bidang kesehatan. Pengakuan ini menjadi motivasi bagi seluruh tim rumah sakit untuk terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

Pada tahun ini, RSUD Siti Fatimah juga berencana untuk menambah berbagai layanan baru yang akan semakin memperkuat posisi rumah sakit sebagai pusat rujukan utama di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: