Realme Meluncurkan Versi Terbaru Yaitu 13 Pro Series

Realme  Meluncurkan Versi Terbaru Yaitu 13 Pro Series

Realme 13 Pro dengan banyak kelebihan --Foto : youtube@Exciting Mobile

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Realme 13 Pro Series, salah satu poin penting dari perangkat ini adalah penggunaan sensor terbaru dari Sony, yang menandai kehadiran pertama sensor Sony LYT-701 pada ponsel cerdas ini. 

Dengan sensor ini, Realme menghadirkan kualitas gambar yang lebih baik, memberikan pengguna pengalaman fotografi yang memuaskan.

Realme 13 Pro Plus, sebagai bagian dari seri ini, menonjolkan kamera utama 50 MP dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS). kamera ini berdampingan dengan kamera telefoto periskop 50 MP yang menggunakan sensor Sony LYT-600. 

Teknologi periskop ini memungkinkan zoom optik hingga 3x (73mm) dan dengan bantuan zoom digital dari sensor LYT-600, zoom lossless hingga 6x (146mm). Realme telah mengklaim bahwa kualitas gambar dari kamera ini tetap optimal bahkan saat melakukan zoom hingga 10x.

BACA JUGA:Kisah Fans Realme Asal Sidoarjo yang Terbang ke Milan untuk Peluncuran Realme GT 6


Kamera yang ada di Realme 13 Pro 50 MP --Foto : youtube@Exciting Mobile

Sementara Realme 13 Pro+ memiliki konfigurasi kamera yang sedikit berbeda, dengan kamera utama beresolusi 24 MP dan kamera ultra-wide 16 MP (0,6x). 

Realme juga mengumumkan pengembangan terbaru mereka, yakni HYPERIMAGE+, sebuah arsitektur fotografi berbasis kecerdasan buatan (AI) yang pertama kali di industri ini. 

HYPERIMAGE+ menggabungkan tiga lapisan penting optik unggulan, algoritma pencitraan AI di perangkat, dan pengeditan gambar AI yang menggunakan teknologi cloud.

Francis Wong, Head of Product Marketing Realme, menjelaskan bahwa perkembangan industri ponsel cerdas tidak lagi hanya tentang perangkat keras semata, tetapi juga melibatkan kemampuan AI yang semakin memengaruhi masa depan fotografi seluler.

BACA JUGA:Berbeda dengan Thailand dan Malaysia, Ponsel Realme GT 6T Belum Tersedia di Indonesia

Salah satu fitur unggulan dari Realme 13 Pro Series adalah algoritma AI HyperRAW, yang diklaim dapat secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar serta rentang dinamis. 

Ini memungkinkan pengguna untuk menangkap cahaya dan bayangan dengan akurat, menghasilkan foto yang mendekati keaslian aslinya. 

Selain itu, seri ini dilengkapi dengan berbagai fungsi canggih seperti AI Pure Bokeh, AI Natural Skin Tone, dan AI Ultra Clarity yang dirancang khusus untuk fotografi potret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber