Apple Intelligence Kemunggkinan Akan Jadi Langgaran Berbayar Untuk Kemampuan AI Canggihnya

Apple Intelligence Kemunggkinan Akan Jadi Langgaran Berbayar Untuk Kemampuan AI Canggihnya

Apple Intelligence Kemunggkinan Akan Jadi Langgaran Berbayar Untuk Kemampuan AI Canggihnya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Apple Intelligence kemungkinan tidak akan gratis di masa depan, dan perusahaan dapat meluncurkan layanan berbasis langganan untuk kemampuan AI canggihnya. Berikut adalah semua yang perlu diketahui.

Apple Intelligence kemungkinan menerapkan langgananberbayar untuk kemampuan kecerdasan buatan dengan meluncurkan layanan berbasis langganan untuk kemampuan AI canggihnya, lapor Mark Gurman dari Bloomberg.

Perusahaan kemungkinan akan memonetisasi fitur AI-nya, dengan kemungkinan meluncurkan layanan yang disebut "Apple Intelligence+" di masa depan. Berikut adalah semua yang perlu diketahui.

Gurman, yang dikenal karena pelaporannya yang akurat tentang Apple, menyarankan bahwa meskipun Apple Intelligence pada awalnya akan gratis, raksasa teknologi ini mungkin memiliki rencana untuk mengubah fitur-fitur canggih ini menjadi sumber pendapatan dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:Per Juli 2024 Pemerintah Naikan Harga Biodiesel, Cek ini Harga Rinciannya!

Strategi ini akan mencerminkan model Apple yang sudah ada dengan layanan seperti iCloud, di mana fitur dasar tersedia tanpa biaya, tetapi kemampuan tambahan memerlukan langganan bulanan.

"Ada peluang untuk mengubah fitur AI dan perangkat lunak lainnya menjadi layanan berbayar, tetapi itu akan memakan waktu.

Meskipun Apple Intelligence akan gratis untuk memulai, rencana jangka panjangnya adalah menghasilkan uang dari kemampuan tersebut," kata Gurman.

Dia juga menyoroti bahwa Apple dapat mengamankan sebagian pendapatan langganan dari mitra AI pihak ketiga yang terintegrasi ke dalam platform mereka.

BACA JUGA:Perbandingan Transmisi Matik AT dan Matik CVT pada Mobil

Potensi pergeseran ke model langganan ini menunjukkan tujuan Apple untuk mendiversifikasi sumber pendapatannya. Dengan semakin meningkatnya fokus pada AI, Apple bertujuan untuk berada di garis depan dengan tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga menghasilkan pendapatan yang signifikan dari layanan-layanan ini.

Langkah ini akan mengurangi ketergantungan Apple pada penjualan perangkat keras tradisionalnya dan menciptakan aliran pendapatan yang stabil dari ekosistem AI yang berkembang, saran Gurman.

Saat ini, Apple telah mengonfirmasi bahwa fitur AI canggihnya, yang disebut Apple Intelligence, akan dapat diakses secara eksklusif di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Seri iPhone 16, yang belum diumumkan secara resmi, kemungkinan akan dilengkapi dengan kemampuan ini, tetapi tidak ada yang dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber