Program KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia: Solusi Pembiayaan Tanpa Agunan Tambahan

Program KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia: Solusi Pembiayaan Tanpa Agunan Tambahan

Program KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia--Foto : indonesia.go.id/Antara

 

Kelonggaran dalam Pengembalian

Salah satu keunggulan utama dari program ini adalah kemudahan dalam proses pengembalian pinjaman. Debitur diberikan fleksibilitas dalam jangka waktu pengembalian sesuai dengan kontrak kerja mereka, tidak melebihi tiga tahun.

 

Realisasi dan Penyalur Program

Hingga tahun 2024, program KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp33,11 miliar kepada 1.397 debitur selama tahun 2023. Dalam periode awal tahun 2024, pembiayaan sebesar Rp3,61 miliar telah diberikan kepada 141 debitur.

BACA JUGA: Jadi Narasumber Talkshow Hallo Palembang, Ini Pesan Danrem!

Program ini juga telah didukung oleh delapan penyalur KUR, termasuk Bank Mandiri, BNI, Bank Bukopin, dan lain-lain, yang menyediakan plafon pembiayaan total mencapai Rp115 miliar.

Program KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia tidak hanya memberikan solusi pembiayaan yang lebih terjangkau dan aman, tetapi juga mendukung peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi PMI dan keluarga mereka di Indonesia.

Dengan demikian, diharapkan program ini dapat terus memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional serta meningkatkan kualitas hidup bagi pekerja migran Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indonesia.go.id