Oppo Reno 12F! Smartphone Idaman untuk Para Fashionista dan Fotografer

 Oppo Reno 12F! Smartphone Idaman untuk Para Fashionista dan Fotografer

Oppo Reno 12F! Smartphone Idaman untuk Para Fashionista dan Fotografer--foto: oppo.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Oppo resmi mengumumkan peluncuran Reno 12F berbeda dengan saudara-saudaranya, Reno 12 dan Reno 12 Pro yang dirilis sebelumnya, Reno 12F mengusung desain unik dengan modul kamera belakang berbentuk bulat. 

Hal ini merupakan perbedaan signifikan dibandingkan dengan modul kamera persegi yang dimiliki oleh Reno 12 dan Reno 12 Pro.

Selain perbedaan dalam desain fisik, Reno 12F juga menawarkan spesifikasi yang berbeda dalam keluarga Reno 12. Meskipun masih mengandalkan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI), Reno 12F tidak sekomprehensif Reno 12 dan Reno 12 Pro dalam hal ini. 

Namun, tetap hadir fitur-fitur AI seperti AI Eraser 2.0 untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, AI Smart Image Matting 2.0 untuk memotong objek foto menjadi stiker, serta AI Studio untuk meningkatkan kualitas artistik pada selfie. 

BACA JUGA:Menyusuri Kota Mati, Pengalaman Mendebarkan di Game Dying Light 2 Stay Human Reloaded Edition

Fitur lain yang didukung AI meliputi AI LinkBoost untuk penguatan sinyal jaringan, AI Write untuk bantuan menulis pesan, AI Speak untuk bantuan berbicara, dan AI Summary untuk merangkum teks dan rekaman audio.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan Reno 12F adalah BeaconLink, yang memungkinkan panggilan telepon tanpa jaringan seluler dengan memanfaatkan teknologi Bluetooth yang ditingkatkan, meskipun dengan jarak terbatas hingga 200 meter. 

Spesifikasi hardware Reno 12F mencakup layar OLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz, serta kecerahan maksimal 2.100 nit. Layar ini dilindungi oleh kaca pelindung AGC DT-Star2.

Performa Reno 12F didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 6300, yang merupakan solusi kelas menengah dengan pilihan RAM dan penyimpanan internal yang berbeda, yakni 8/256 GB, 12/256 GB, dan 12/512 GB. 


Oppo Reno 12F! Smartphone Idaman untuk Para Fashionista dan Fotografer--foto: oppo.com

Konfigurasi kamera belakang Reno 12F mirip dengan Reno 12 standar, meskipun tidak dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Untuk pengambilan video, Reno 12F mampu merekam video berkualitas 1080p pada 60 fps atau 30 fps, sementara kamera depannya memiliki resolusi 32 MP (f/2.4) dengan bidang pandang 90 derajat.

Reno 12F dilengkapi dengan berbagai mode fotografi dan fitur tambahan seperti Night, Pro, Pano, Portrait, Time-lapse, Dual-view, Slo-mo, Text scanner, Extra HD, serta dukungan untuk Google Lens dan Sticker. 

Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan Reno 12F dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan teknologi fast charging 45 watt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: